oleh

Daslan Malau Terpilih kembali Menjadi Ketua Umum Silau Raja Kepri

-BATAM-950 views

Metrobatam.com, Batam- Daslan Malau terpilih kembali menjadi ketua umum Kesatuan Silau Raja Kepri periode 2020-2023 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II yang diadakan di Golden view hotel. Senin (17/8/2020).

Daslan Malau menjelaskan, Silau Raja itu kamilah yang membuatnya karna Opung kami dulunya Silau Raja, Silau Raja terdiri dari 4 (empat) marga Malau, marga Manik marga Ambarta dan marga Gurning. Di kepri ini Silau Raja terdiri dari Sialu Raja Batam, Sialu Raja Tanjung Pinang, Sialu Raja Tanjung Balai Karimun, dan Silau Raja Bintan. Jadi yang bisa hadir saat ini yang bedomisili di empat daerah tersebut.

“Kepri adalah barometer Silau Raja seIndonesia karna secara hukum Legalitasnya kita sudah catatkan di Kementerian Hukum dan HAM. Yang pertama kita Sah dulu secara hukum di Indonesia baru kita bekerja,” ujarnya.

Alfan Bungaran Manik selaku pengawas Silau Raja menyampaikan, Tahun 1997 kami mengesahkan Kesatuan Silau Raja batam kami Sahkan Silau Raja dirumah Bapak Sahat Manik selaku Sektretaris dan saya diangkat menjadi ketua pada saat itu.

“Silau Raja berdiri harus ada empat suku ini Malau, Manik, Ambarta dan Gurning itulah berdirinya Silau Raja sepulau Batam,” jelasnya.

Sambungnya, pada saat itu Siilau Raja didirikan masih 82 Kartu Keluarga (KK)dan sekarang sudah lebih 800 KK sepulau batam kami sepulau Batam sudah 14 sektor , karna apabila berkumpul 14 sektor ini kalau 800 KK kali dua sudah 1600 orang, ditambah lagi yang ada di pulau-pulau lain yang ada diKepri ini. (Yandra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed