Gelar Lomba Kemerdekaan, Barisan Pendukung Isdianto-Suryani Gelorakan Semangat Nasionalisme

Metrobatam.com, Batam – Pesta Demokrasi lima tahunan di Kepulauan Riau (Kepri) semakin meriah seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan, 9 Desember mendatang. Sejumlah perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Barisan Isdianto-Suryani (BASIS) menggelar Lomba Cover Lagu Kebangsaan yang digelar secara online.

Koordinator BASIS, Andrea Rheo Kanaka, mengatakan bahwa kegiatan ini demi memperingati dan mensyukuri nikmat Hari Ulang Tahun Republik ke-75 Indonesia. Selain itu, Andre juga berharap dengan gelaran lomba tersebut bisa mengenalkan pasangan Isdiantp-Suryani dan basis pendukungnya ke masyarakat. Muaranya, masyarakat mendukung pasangan Isdianto-Suryani.

Bacaan Lainnya

“Lomba Cover Lagu Kebangsaan ini kami gelar disejalankan dengan peringatan HUT ke-75 RI. Kami ingin sampaikan pesan ke masyarakat bahwa semangat kebangsaan dan nasionalisme harus terus dirawat dan dipelihara khususnya untuk generasi muda,” jelas Andre saat dimintai komentar melalui sambungan telepon, Senin (24/08).

Lebih lanjut, pria yang aktif dalam kegiatan filantropi ini pun menilai, kegiatan seperti ini sangat tepat untuk menggaet kelompok milenial. Pihaknya berharap dengan lomba tersebut dapat menarik simpati masyarakat khususnya kelompok milenial untuk bergabung dan mendukung pasangan Isdianto-Suryani.

“Kami menyebutnya sebagai kampanye kreatif yang ditargetkan untuk menyasar kelompok milenial dan pemilih pemula. Kami yakin jika mereka diajak dengan cara-cara seperti ini, dengan gaya milenial, pasti mereka tertarik untuk bergabung dan mendukung,” imbuhnya.

Ke depan, Andre dan timnya berharap semakin banyak anak muda yang terlibat aktif dalam politik, bisa memengaruhi kebijakan ke arah yang lebih kreatif dan novatif. “Kita berharap kedepan semakin banyak anak muda yang terlibat dalam politik. Ini juga pesan khusus kita ke Pak Isdianto dan Ibu Suryani agar nantinya kita sebagai anak muda juga diberikan ruang,” pungkasnya.

Diketahui Lomba Cover Lagu Kebangsaan yang mengangkat tema Isdianto’20 ini digelar sejak tanggal 17 Agustus hingga 31 Agustus 2020. Lagu yang dilombakan berjudul Tanah Airku karya cipta Ibu Soed. Dengan durasi maksimal 4 menit dan dikirim langsung ke email panitia, [email protected]

(Slman)

Pos terkait