Gubernur Kepri Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Bengkong Batam

Metrobatam.com, Batam – Gubernur Kepri, H. Isdianto menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung. Bantuan berupa uang, makanan kering, peralatan dapur dan selimut, diserahkan secara simbolis kepada korban.

“Bantuan yang kita berikan, mudah-mudahan bisa meringankan penderitaan atas musibah ini,” kata Isdianto usai menyerahkan secara sombolis paket bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Bengkong Kota Batam, Rabu (26/8/2020).

Ada dua Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong terdapat 33 Kepala Keluarga dengan 116 jiwa yang menjadi korban angin puting beliung pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2020 lalu.

Kondisi sebagian warga yang rumahnya terdampak langsung, terlihat rusak parah. Pada bagian atap dan juga sebagian tembok rumah ikut  ambruk. Seperti yang ada di RT 01 RW 16 Tanjung Buntung.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Isdianto, meski lambat untuk turun langsung,  karena sedang kunjungan ke luar Batam, tapi akhirnya dia bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang terkena musibah. Kedatangannya tentu sebagai bentuk simpati, untuk melihat dan saling menguatkan atas musibah ini.

Kesibukan tugas, dan juga urusan pekerjaan, menjadikan diri baru sempat bersilaturahmi sekarang. Sekaligus, dirinya juga bisa melihat langsung kerusakan yang ditimbulkan dari musibah ini.

Isdianto tak lupa juga mengajak kepada masyarakat, untuk terus bersemangat menjalani aktifitas ditengah pandemi covid. Tentunya, dengan tegas menerapkan protokol kesehatan. Agar bisa tetap beraktiftas di era kenormalan baru ini.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara menjelaskan, kejadian bencana alam angin puting beliung terjadi di tiga tempat yakni pada Sabtu dan Ahad tanggal 22 dan 23 Agustus 2020. Masing-masing pada hari Sabtu di wilayah Bengkong, hari Ahad di wilayah Nongsa dan wilayah Bulang.

Khusus untuk di Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, hanya ada 1 KK dengan 1 jiwa yang menjadi korban. Dijelaskan Doli, dari tiga wilayah yang terdampak bencana, keseluruhan mereka yang menjadi korban  sebanyak 75 KK dan 270 jiwa dengan 33 rumah tempat tinggal rusak.

Pemerintah Provinsi Kepri sejauh ini terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Batam. Selanjutnya, pihaknya juga telah serahkan langsung bantuan yang diambilkan dari buffer stock gudang Dinas Sosial Provinsi Kepri.

Untuk kemudian, bantuan kita berikan kepada para korban bencana puting beliung.

Adapun  bantuan uang tunai sebesar Rp5 juta diperuntukan bagi warga masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan. Dimana dana tersebut ditranfer langsung ke rekening para korban.

Sedang Ketua RW 16 Kelurahan Tanjung Buntung Hubaidi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Kepri Isdianto. “Bantuan ini tentu sangat meringankan para korban, ” ucapnya berterimakasih.

(hms/rajid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *