oleh

Meriahkan HUT RI ke-75 FPKBF, BTPB dan Batam View Beach Resort Gelar Pesta Rakyat dan Lomba di Kampung Bule

-BATAM-1.529 views

Metrobatam.com, Batam – Meriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia, Forum Pengusaha Kampung Bule Famili (FPKBF) yang bekerja sama dengan Batam Tourism and Promotion Board (BTPB) dan Batam View Beach Resort menggelar pesta rakyat. pada Senin (17/8/2020)

Direktur Eksekutif BTPB, Edy Sutrisno menerangkan event ini akan digelar di dua tempat yakni, Batam View Beach Resort Nongsa dan di kawasan Kampung Bule Nagoya.

“Kegiatan ini mengenai HUT RI 17 Agustus 2020 untuk membangkitkan pariwisata di kampung bule tersebut, karena event ini didukung oleh Ketua Pengusaha Kampung bule Batam Icha dan Ketua Perca (Perkawinan Campuran) Rini dan serta Pemko Batam mendukung juga event ini, Minggu (16/08/2020).

Kita akan membuat event ini setahun 2 (dua) kali supaya Kampung Bule Batam dapat kembali normal dengan adanya pariwisata tersebut,” kata Edy.

Dengan ini menambahkan Ketua Pengusaha Kampung Bule Batam Icha menjelaskan, Karnaval Nusantara karena mengusung nusantara indonesia jadi semua staff, bar dan derkoration serta tarian-tarian, pawai menggunakan baju batik. Saya berharap sebulan sekali event-event berkolaborasi, agar masyarakat dapat berkunjung di Kampung Bule.

Bahkan perlombaan permainan rakyat ini akan diikuti oleh 150 peserta yang tergabung dari beberapa warga lokal dan warga asing.

“Jadi dalam perlombaan ini akan mempertemukan warga Batam dengan peserta ekspatriat, judulnya Local Versus Bule,” ujar Icha.

Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, event ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan wajib memakai masker.

“Tak hanya itu, disetiap tempat yang telah ditentukan juga disediakan wastafel untuk mencuci tangan,” kata Icha.

Kedepannya, event ini akan menjadi agenda rutin yang akan digelar dalam sekali sebulan, “insyaallah, kedepannya event ini direncanakan akan menjadi agenda rutin dalam setiap bulannya.

Untuk rangakaian acara selanjutnya yang digelar di kawasan Kampung Bule pihaknya akan menghadirkan Malay Wonderfood Bazar, Nusantara Food Bazzar, magic show, cooking demo, live band, juggling show, Dj Performance dan lainnya,”ungkapnya.

Salah satu Ketua Perca (Perkawinan Campuran) Rini mengatakan, dalam kegiatan Acara HUT RI 17 agustus 2020 di Kampung Bule sangat bagus diadakan acara tersebut. Agar dapat mengetahui masyarakat Kota Batam seperti apa acara HUT RI 17 Agustus 2020 Kampung Bule Batam.

Saya antusias mendukung event tersebut dengan harapan berjalan sukses hingga diakhir acara.

“Karena saya mewakili istri-istri Bule yang ada di Kota Batam mendukung penuh atas terselenggaranya event pesta rakyat ini,” terang Rini.

“Mematangkan persiapan-persiapan event yang akan digelar tepat di hari kemerdekaan Indonesia ini, pihaknya menggelar gladi resik yang diikuti dari beberapa peserta. Terkhusus untuk acara Cooking Demo sendiri ini akan menampilkan para koki terbaik yang ikut tergabung dari Batam Chef Profesional,” jelasnya.

Ia berharap, “melalui event ini kawasan Kampung Bule kembali ramai seperti sedia kalanya yang kerap dikunjungi oleh tamu-tamu khususnya warga asing,” tutupnya. (Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed