Pertamina dan Disperindag Sidak Pangkalan Elpiji Tanjung Pinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Guna meningkatkan pengawasan atas penyaluran elpiji 3 Kg, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Disperindag Kota Tanjung Pinang menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah titik pangkalan di Tanjung Pinang. Sidak dilaksanakan pada Senin (10/8).

Sidak mengungkap, pasokan tersedia normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beberapa pangkalan yang disidak diantaranya di SPBU Batu 7, Pangkalan Batu 7 Jl. DI Panjaitan, Pangkalan Bintan Center, dan Pangkalan Ganet.

“Sidak juga menemukan masih terdapat warga yang tidak mematuhi ketentuan dalam membeli elpiji 3 Kg. Seperti tidak membawa fotokopi KTP, tidak mengisi data pembeli di Log Book pangkalan. Juga ditemukan warga yang membeli lebih dari dua tabung elpiji 3 kg,” ungkap Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, Roby Hervindo.

Pertamina sendiri telah menambahan pasokan elpiji sebesar 7.280 tabung. Penambahan disalurkan bertahap pada tanggal 30 Juli dan 1 Agustus 2020. Penambahan kembali digelontorkan pada tanggal 10 Agustus 2020 sebesar 3.360 tabung.

Bacaan Lainnya

“Kembali kami tekankan, agar warga tak mudah termakan isu kelangkaan elpiji. Kami pastikan stok elpiji tersedia mencukupi di pangkalan elpiji resmi Pertamina. Dengan harga sesuai HET. Kami juga ingatkan agar warga melengkapi persyaratan yang ditentukan saat membeli elpiji,” ujar Roby.

Dalam sidak, Pertamina menegaskan kepada semua pangkalan di wilayah kota Tanjung Pinang agar teliti memeriksa kelengkapan dalam pembelian elpiji 3 Kg. Jika ditemukan pangkalan dengan sengaja melayani tanpa syarat dan melebihi jumlah yg ditentukan, Pertamina akan memberikan sanksi yang tegas.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk membeli elpiji di pangkalan resmi yang sudah terjamin harganya. Kenaikan harga elpiji di atas HET (Harga Eceran Tertinggi) terjadi di pengecer, yang bukan distributor resmi elpiji Pertamina,” kata Roby.

Bagi warga mampu, lanjut Roby, agar menggunakan elpiji non subsidi. Menjelang HUT kemerdekaan RI ke 75, Pertamina memberikan promo pembelian perdana atau isi ulang bright gas 5,5 kg berupa diskon sebesar Rp 17.000, dan diskon Rp 45.000 untuk bright gas 12 kg.

Promo ini dapat dinikmati oleh 500 pelanggan pertama setiap harinya dengan masa berlaku hingga 31 agustus 2020 melalui Pertamina Delivery Service (PDS).

Peran serta masyarakat juga sangat Pertamina harapkan dengan mengawasi pendistribusian elpiji guna meningkatkan pelayanan kami dan sesuai peruntukkannya. Salah satunya dengan menghubungi melalui call center PT Pertamina di saluran Call Centre 135 dan ke email [email protected] jika terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *