Peserta Didik di Batam Dibantu Seragam, Wali Murid Ucapkan Terimakasih

Metrobatam.com, Batam – Mewakili wali murid wilayah Kecamatan Lubuk Baja, Masril menyampaikan betapa sulitnya masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Gayung bersambut, di tengah kondisi tersebut, pihaknya bersyukur pemerintah hadir memperhatikan dan membantu masyarakat terdampak.

Atas ide Wali Kota Batam Muhammad Rudi, salah satunya yakni bantuan seragam untuk murid baru SD se-Kota Batam yang terealisasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri.

Read More

“Keputusan ini (memberi bantuan) kami nilai bijak dan arif. Terima kasih banyak pak wakil walikota. Dan izin, sampaikan salam kami sama pak walikota,” ucap Masril kepada Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad pada acara penyerahan secara simbolis seragam bagi siswa SD dan SMP wilayah Lubuk Baja di Sekolah Pelita Utama, Lubuk Baja, Senin (10/8/2020).

Ia mengatakan, pandemi mempengaruhi pendapatan masyarakat. Tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan. Namun segala bentuk perhatian pemerintah sangat meringankan beban masyarakat. “Ada yang jadi menjadi ojek online karena pandemi Covid-19 berhenti. Banyak yang kehilangan pekerjaan,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebutkan pandemi Covid-19 memang berpengaruh pada segala sektor. Menurutnya, pandemi tidak hanya terkait langsung ke masyarakat, namun juga masalah bagi daerah, nasional hingga dunia internasional. Untuk itu ia mengajak seluruh pihak, secara kolektif, bahu membahu menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Untuk itu salah satu cara agar pandemi ini teratasi, patuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, masker, jaga kesehatan dan berolahraga. Kami harap jadilah perpanjangan lisan kami di lingkungan keluarga dan masyarakat,” kata dia.

Ia menambahkan, pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Walau pandemi kini berpengaruh pada pendapatan daerah, pihaknya akan terus mencari cara agar masyarakat terbantu.

“Soal seragam ini, akhirnya dapat dari BRK. Sebelumnya, pemerintah secara langsung hadir membantu sembako. Tidak lupa insentif RTRW hingga kader kami salurkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan menyebutkan, khusus Lubuk Baja jumlah seragam yang disalurkan yakni sebanyak 657 seragam.

“Khusus Lubuk Baja mendapatkan 657 seragam,” ujarnya.

Adapun jumlah bantuan se-Kota Batam, 12.467 seragam. Dengan rincian, untuk Batuampar, dari empat sekolah yang ada, sebanyak 612 seragam. Kemudian Bengkong, dari 12 sekolah, sebanyak 1.203 seragam.

Kecamatan Nongsa, dari 12 SD, seragam yang dibagikan sebanyak 1.151 seragam. Seterusnya, Batamkota sebanyak 1.641 seragam yang akan dibagikan di 12 sekolah. Untuk wilayah Lubukbaja sebanyak 657 siswa yang tersebar pada sembilan SD akan menerima seragam gratis.

Selanjutnya, Sekupang sebanyak 1.837 seragam, Batuaji sebanyak 1.201 seragam, Sagulung sebanyak 2.302, Seibeduk 928 seragam, Belakangpadang 313 seragam, Bulang sebanyak 225, dan Galang sebanyak 397 seragam.

(mcb/mb)

Related posts