Selesai Sholat Idul Adha, PPM Batam Langsung Potong 10 Ekor Hewan Kurban

Ucok Cantik Sitourus Ketua PPM Kota Batam sedang menyaksikan Penyembelihan Hewan Qurban (Foto: Slman)

Metrobatam.com, Batam – Setelah selesai melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H/ 2020 M, Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Kota Batam langsung potong 10 ekor hewan kurban di halaman sekretariat PPM Cabang Batam, Batam Center, Jumat (31/7/2020).

Ketua PPM Cabang Batam, Safrizal Ganti Sitorus mengatakan 10 hewan kurban itu adalah, 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Read More

“Ini adalah perdana dilakukan oleh PPM Cabang Kota Batam dan para kader sangat antusias dan solid untuk mensukseskan acara ini,” ucap Safrizal disela-sela pemotongan hewan Kurban tersebut.

Disampaikan Safrizal, kegiatan tersebut bakal rutin dilaksanakan untuk tahun selanjutnya dan ditargetkan jumlahnya makin bayak dari tahun ini.

“Insyaallah pada tahun depan bisa lebih banyak lagi, sebab sekarang ini saja dimasa pandemi Covid-19 bisa 10 ekor, apalagi nanti saat wabah Covid-19 ini sudah hilang dan ekonomi normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kurban, Iskandar mengatakan daging kurban tersebut bakal dibagikannya kepada kader-kader PPM dan kepada masyarakat diseputaran sekretariat PPM itu sendiri.

Dalam pemotongan hewan kurban itu kami mengunakan alat pemotong hewan kurban khusus, gunanya adalah untuk menjaga keselamatan para petugas maupun hewan kurbannya agar tidak mengalami setres sebelum disembelih.

“Kami dari panitia sudah membagikan 380 kupon. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin terjalin hubungan kedekatan dengan masyarakat,” ungkapnya. (slman)

Related posts