Wali Kota Batam Tinjau Perbaikan Tanah Ambles di Jalan Sudirman

Metrobatam.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau perbaikan tanah ambles di Jalan Sudirman, Batam Kota, Minggu (30/8/2020). Rudi tak ingin kerusakan jalan tersebut menjadi ancaman keselamatan bagi pengendara.

“Ini harus cepat selesai perbaikannya. Tak hanya itu, struktur bangunan baru ini harus lebih kuat agar ke depan tidak terulang kerusakan yang sama,” ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi melihat langsung kondisi jalan yang berstatus nasional itu. Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu pun langsung berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam perbikan ini.

“Alhamdulillah perbaikan jalan sudah mulai, sementara waktu, pengendara silakan melalui jalur lambat terlebih dahulu,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, amblesnya tanah yang berada tepat di jalan protokol depan SPBU Sukajadi Batam itu akibat kotak utilitas yang tak mampu menahan debit air saat hujan deras pada Sabtu (29/8/2020) lalu.

“Ini sudah ditindaklanjuti langsung oleh Tim Satker Kementerian PUPR, dan dibantu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Batam,” ujarnya.

Untuk pengerjaan, ruas jalan yang dilintasi air tersebut langsung dibongkar untuk dibangun ulang. Rudi menginstruksikan pengerjaan jalan tersebut harus cepat mengingat jalan tersebut sangat vital.

Sementara itu, Kepala DBM SDA Kota Batam, Yumasnur mengatakan, hasil koordinasi dengan Tim Satker KemenPUPR, jalan tersebut akan dipasang box culvert baru. Diperkirakan pengerjaannya tak memakan waktu lama dan jalan tersebut segera bisa digunakan lagi.

“Diperkirakan hari ini sudah bisa dilewati. Namun, masih ada kendala banyaknya utilitas di lokasi tersebut,” ujarnya.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *