9 September 2020 di Tanjungpinang, Bertambah 7 Kasus Baru Positif Covid-19

Wako Tanjungpinang, Rahma

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyampaikan informasi penambahan 7 warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi COVID-19, dengan nomor 258- 264, Rabu (09/9/2020).⁣⁣

Data ini merupakan hasil temuan kasus baru dan hasil penelusuran dari kasus-kasus positif sebelumnya (tracing) setelah hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di BTKL PP Batam dan RSKI Galang.
⁣⁣
“Pada hari ini Rabu, tanggal 09 September 2020, kami sampaikan penambahan 7 (tujuh) kasus baru terkonfirmasi positif COvID-19,” ujar Rahma, Rabu (09/9/2020).⁣⁣

Read More

“Kasus baru ini terdiri dari 3 laki-laki dan 4 perempuan,” lanjutnya.

⁣⁣Rahma mengatakan, Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang temgah melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

Bila memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam. ⁣⁣
⁣⁣
Dia pun menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” ucapnya.

UPDATE 9 September: 3 Kasus COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Selain data yang dinyatakan sembuh, Plt Walikota Tanjungpinang menyamapikan data penambahan 3 kasus COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Menurut Rahma, sampai saat ini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi (sembuh) berjumlah 143 orang.

“Adapun pasien yang sembuh pada hari ini terdiri dari kelompok (klaster) dan perorangan, semuanya perempuan,” katanya.

Rahma menuturkan, data ini sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam.

Adapun rinciannya sebagai berikut nomor 142, perempuan IR (43), Kasus konfirmasi nomor 155, perempuan inisial AE (20) tahun dan kasus konfirmasi nomor 172, seorang perempuan inisial HM (38).⁣

Lanjut Rahma, semua pasien dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh) dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor.

Namun demikian, kata Rahma, protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin.

“Seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, bila tak ada air bisa pakai handsanitizer,” pungkasnya. (boedi)

Related posts