Didampingi Kuasa Hukumnya, Husaini Minta Keadilan Hak Selaku Konsumen

Metrobatam.com, Batam – Seorang Konsumen PT Taf Finance Batam merasa kecewa atas adanya debt kolektor leasing yang menarik kendaraan sedang dalam masa angsuran, namun terkendala pembayaran cicilan yang menunggak di masa pandemi selama 5 bulan.

Hal ini menyebabkan konsumen merasa dirugikan karena kendaraan dibawa petugas kolektor dimasa pandemi padahal harusnya pihak Leasing memberikan relaksasi atau keringanan kepada konsumen diberikan untuk tidak membayar angsuran hingga satu tahun, karena dampak pelemahan ekonomi akibat virus corona atau Covid-19.

Read More

Khusaini selaku konsumen PT Taf Finance merasa kecewa atas penarikan mobil yang tengah dalam angsuran. Kalau saya ada uang jelas dibayarkan, ini karena memang macet betul sebabkan Covid-19.

“Saya kecewa dengan PT Taf Finance tidak bisa memberikan relaksasi, padahal sebelum masa wabah ini saya tidak pernah melakukan tungakan angsuran,”ungkapnya saat di temui awak media (Sabtu 26/09/2020) Siang

Lanjutnya, mobil ditarik bukan pada saat di tangan saya, saat itu mobil sedang dirental, sayakan juga memiliki usaha rental mobil jadi mobil ditarik sama orang yang lagi rental mobil tersebut dan saya juga tidak pernah menerima surat SP1 ataupun surat lainnya yang ada cuma berunding-runding, dan juga.

Menurut Husaini, salah satu konsumen PT TAF merasa dirugikan, karena mobil Mini Bus Toyota Avanza BP 1405 MO Tahun 2018 dengan No rangka : MHKM5EB2JJK008053 Nosin : 1NRF395784 Warna : Hitam Metalik miliknya ditarik oleh Eksternal tanpa surat tarikan dan dibenarkan oleh pihak perusahaan.

Didampingi oleh kuasa Hukumnya Musrin Siregar, SH, menanyakan langsung ke pihak perusahaan yang diwakilkan oleh Boby Irvantos selaku koordinator Colection PT TAF katanya “bahwa seharusnya debitur tersebut tidak mendapatkan bukti serah terima kendaraan penarikan mobil yang diberikan Kreditur kepada Debitur.

“Kedatangan kami ke PT TAF menanyakan, mengkonfirmasi karena sejauh ini klien saya belum mendapatkan yang namanya, bukti surat tarik tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Bobi Irvantos selaku Koordinator Colector PT TAF Finance mengatakan, dari kami untuk detailnya tidak bisa jabarkan karena bukan kapasitas saya kepada rekan-rekan media untuk menjelaskannya, hanya Legal kita saja yang berwenang untuk menjelaskannya.

“Jadi, mohon maaf jika penjelasan secara runcinnya tidak bisa saya jelaskan, sebab yang berwenang menjawab yakni legal dari pusat,” ujarnya mengakhiri.

(Yandra)

Related posts