Disdik Tanjungpinang akan Berikan Kuota Internet bagi 30 Ribu Siswa dan Guru

Kadisdik Tanjungpinang Atmadinata saat di temui di Sei Jang Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan memberikan kouta internet dari Kemendikbud bagi siswa dan guru mulai tingkat SD hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, sebanyak 3o ribu siswa dan guru di Kota Tanjungpinang akan mendapatkan bantuan kuota internet dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Read More

Untuk itu, saat ini masih dilakukan pendataan nomor guru dan siswa hingga batas akhir penginputan 11 September 2020.

Akan tetapi, Atma mengaku untuk Kota Tanjungpinang data tersebut sudah diinput ke dapodik (data pokok pendidikan).

“Kurang lebih 30 ribu dari jumlah guru dan siswa tingkat SD dan SMP yang akan mendapat kuota internet tersebut, Alhamdulillah Kota Tanjungpinang sudah diinput semua,” ucap Atmadinata disela-sela Launching Pemasaran Perdana dari LKP Brilliant College Indonesia Tanjungpinang, Kamis (10/9).

Kemudian, total bantuan kuata internet yang diterima guru adalah 42 GB sedangkan siswa mendapatkan 30 GB selama 4 bulan.

“Selama 4 bulan mulai dari September, Oktober, November hingga Desember,” jelasnya.

Lebih lanjut, pendataan tidak hanya dilakukan pada sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta dari tingkat sekolah TK, SD, dan SMP.

Namun, terkait kapan bantuan tersebut terealisasi pihaknya tidak mengetahui persis.

“Terkait kapan mulainya belum diketahui persis, yang jelas tahap ini Kemendikbud menganggarkan untuk 4 bulan mulai September,” terangnya.

Diharapkan dengan bantuan paket internet gratis mengurangi keluhan siswa dan guru selama pembelajaran secara daring dilakukan. (boedi)

Related posts