Hasil Reses DPRD Batam akan Diselelaraskan dengan Program Pemko Batam

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menyelaraskan program pembangunan Kota Batam tahun 2021 mendatang dengan hasil reses DPRD Batam. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar usai menghadiri rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Batam.

Dijelaskan Amsakar bahwa pada dasarnya Pemko Batam dan DPRD Batam memiliki komitmen bersama untuk mengakomodir semua yang menjadi keluhan masyarakat. Karena itu yang disampaikan oleh fraksi di DPRD tentunya akan diselaraskan dengan program Pemko Batam.

Read More

“Apa yang disampaikan DPRD tadi akan kita jawab dengan lengkap di agenda Paripurna selanjutnya,” kata Amsakar, Senin (14/9).

Pandemi Covid-19 saat ini diakuinya memang membuat sejumlah rencana kegiatan pembangunan harus ditunda, karena sejumlah anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. Termasuk juga beberapa pokok pikiran DPRD Batam yang belum dapat direalisasikan.

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam mengalami penurunan karena banyaknya sumber PAD yang juga terdampak Covid-19. Seperti halnya sektor pendapatan pajak hotel dan restoran, jasa hiburan dan lainnya yang banyak tak lagi beroperasi.

“Banyak hotel yang malam hari tak lagi hidup lampunya, hal ini tentunya memberikan dampak terhadap PAD,” jelasnya.

Penanganan Covid-19 saat ini masih terus dilakukan, itu sebabnya pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Dengan harapan tentunya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap kegiatan saya juga menyampaikan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

(mcb/mb)

Related posts