Liga Inggris: Liverpool Susah Payah Bungkam Leeds

Pemain Liverpool, merayakan gol ke gawang Leeds United Images/Goal.com

Metrobatam.com, Inggris – Liverpool harus bersusah payah menaklukkan tim promosi Leeds United di pekan perdana Premier League, Sabtu 12 September 2020. Sang juara bertahan menang 4-3 di Anfield.

Mohamed Salah mencetak hattrick untuk Liverpool di menit 4, 33, dan 88. Satu gol tuan rumah lainnya dicetak Virgil van Dijk di menit 20. Gol balasan Leeds disumbangkan Jack Harrison (12′), Patrick Bamford (30′) dan Mateusz Klich (66′).

Read More

Berikut 7 fakta menarik usai Liverpool tekuk Leeds dilansir Opta:

1. Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol di laga perdana Premier League dalam empat musim beruntun. Dia menjadi pemain kedua yang melakukannya di Premier League setelah Teddy Sheringham (1992/93 hingga 1995/96).

2. Salah tercatat sebagai pemain Liverpool pertama yang mencetak hattrick di pekan perdana Premier League sejak John Aldridge melawan Charlton Athletic di musim 1988/89.

3. Liverpool vs Leeds menjadi laga kedua Premier League di pekan perdana yang menghasilkan lima gol di babak pertama, sejak Manchester United 5-1 Fulham pada Agustus 2006 (4-1 di babak pertama)

4. Leeds merupakan tim promosi pertama yang mencetak 3+ gol saat menghadapi juara bertahan Premier League, sejak Hull City takluk 3-4 vs MU pada November 2008.

5. Jack Harrison menjadi pemain pertama Leeds yang mencetak gol dalam debutnya di Premier League sejak Nick Barmby pada Agustus 2002 vs Manchester City. Dia juga yang pertama melakukannya di partai tandang sejak Alan Smith pada November 1998 (di Anfield melawan Liverpool).

6. Virgil van Dijk membuat dua kesalahan yang menyebabkan gol lawan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Itu lebih banyak dibandingkan kesalahan yang dibuat dalam 154 laga perdana di Premier League (1).

7. Liverpool selalu menang dalam 35 pertandingan terakhir di Premier League setiap Salah mencetak gol. Dia mengambil alih rekor Wayne Rooney yang selalu membuat MU menang dalam 34 laga saat mencetak gol, pada September 2008 hingga Februari 2011.

(viva.co.id)

Related posts