Netizen Baper soal BLT, Kemnaker: Penuhi Seluruh Syarat dan Rekening Aktif

Metrobatam.com, Jakarta – Para netizen sudah mulai gerah akan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp600.000 per bulan selama 4 bulan. Pasalnya, banyak yang merasa berhak tapi belum cair juga hingga saat ini.

Dari pantauan Okezone, berikut beberapa cuitan netizen di media sosial Twitter yang membanjiri @KemnakerRI:

“Bni syariah harusnya masuk himbara kan? Kenapa ga ada hilalnya sampe sekarang. Katanya Indonesia diambang resesi, jd harus segera belanja lokal biar bisa bantu perputaran ekonomi. Lah subsidi aja kagak cair-cair gimana mau bantu. Tiap hari baca berita batch 2 segera cair, tp ga tau kapan,” ujar @irene_ran.

“Php terus pemerintah mah. Sampai sekarang belum cair-cair. Pengajuan dari Juli padahal,” ujar @Khitami20.

Bacaan Lainnya

“Mau bertanya untuk @kemnaker, boleh tahu itu hanya utk bank yang di bawah naungan BUMN aja, atau ATM Rekening yang di BCA, BJB, dan lainnya juga akan mendapatkan juga atau gimana,” ujar @Rd_agung_gunawan31.

Melansir akun instagram Kemnaker, Jakarta, Jumat (4/9/2020), pihaknya menjawab sebagian pertanyaan tersebut. Terutama, soal bank yang akan mencairkannya apakah hanya Bank Himbara atau swasta juga.

“Rekening penerima bantuan subsidi gaji atau upah tidak harus bank Himbara (Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BRI). Rekening penerima juga dapat di bank swasta,” kutip akun tersebut.

Namun dirinya memberikan catatan bahwa BLT tersebut tidak terpengaruh akan jenis banknya. Namun, lebih ke persyaratannya.

“Terpenting, penuhi seluruh persyaratan dan rekening aktif,” kutip akun Kemnaker.

Sebelumnya, Pekerja dengan rekening bank BUMN maupun swasta dikabarkan sudah mendapat pencairan Bantaun Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp1,2 juta. Namun, masih ada yang belum mendapatkan pencairan tersebut.

Sebelumnya, Twitter Halo BCA diserbu netizen soal kapan pencairan BLT Tersebut. Kali ini, akun Twitter BPJS Ketenagakerjaan yaitu @BPJSTKinfo kebanjiran pertanyaan dari netizen.

sumber: okezone.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *