Pembukaan MTQ di Tengah Wabah Covid-19, KMS Sayangkan Sikap Pemprov Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Koalisi Masyarakat Sipil (KMS) menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang tetap membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang ke – VIII di tengah Wabah Covid 19.

Menurut Koordinator, Muhammad Faiz kekecewaan itu didasari karena wabah Covid 19 ini mengalami peningkatan di Provinsi Kepri.

Read More

“Semakin hari semakin terpuruk dengan adanya wabah covid19 yang belum tentu kapan berakhirnya. ya kami sebagai perwakilan koalisi masyarakat sipil kota tanjungpinang sangat sangat menyesali atau menyayangkan pembukaan MTQ,” ungkap Faiz, Senin (21/9) malam.

Padahal, kata Faiz Pemko Tanjungpinang sudah menerbitkan Perwako Tanjungpinang nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Walaupun demikian memang Tanjungpinang sebagai pusat ibu kota Kepri, tetapi provinsi tidak bisa semena mena dan Pemda Tanjungpinang tidak bisa tunduk begitu saja dan mengikuti apa yang provinsi mau buat, tidak bisa itu, kebijakan tetaplah kebijakan, jangan sampai disalah gunakan oleh orang orang yang mempunyai kepentingan,” bebernya.

Faiz berharap, Pemprov Kepri maupun Pemko Tanjungpinang harus singkron dalam membuat keputusan.

“Jangan sampai masyarakat nantinya tidak mempercayai lagi pemerintah, atau krisis kepercayaan yang sangat serius,” tutupnya. (Budi Ariffin)

Related posts