Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan dari BPS

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Atas prestasinya dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online yang dimulai dari Februari hingga Mei 2020, Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapat piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Kepala BPS yang diwakili Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kota Tanjungpinang Penanggung Jawab Teknis Sensus Penduduk 2020, Adi Cahyadi menyampaikan Penghargaan tersebut dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh ahmad Syafari, M.Si di Ruang Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (31/8).

Pada kesempatan itu, Adi Cahyadi mengatakan, capaian Kota Tanjungpinang pada Sensus Online 2020 adalah 57.411 orang dengan persentasi sebesar 26% dari target 15%.

Adi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melanjutkan sensus manual secara langsung dari rumah ke rumah yang akan dimulai pada September 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pendataan ini dengan memberikan formulir isian dan tetap akan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sebelumnya para petugas juga sudah melakukan rapid test,” kata Adi.

Untuk itu, Adi memohon dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk kesuksesan sensus secara langsung tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh ahmad Syafari, M.Si mengapresiasi penghargaan tersebut. Ia juga menyambut baik rencana BPS untuk melakukan pendataan lebih lanjut dari rumah ke rumah.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah melakukan sensus penduduk yang dilakukan secara online dan telah mendata sebanyak 26% dari total jumlah penduduk Kota Tanjungpinang, kami berharap pendataan selanjutnya akan lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kita patut syukuri bahwa tingkat masyarakat peduli dengan sensus penduduk itu cukup tinggi, terbukti dengan persentase 26% dari target 15% yang sudah ditentukan oleh BPS yang signifikan selisihnya”. lanjutnya.

Teguh menyampaikan terima kasih atas capaian Kota Tanjungpinang yang telah mendapatkan penghargaan karena memperoleh persentasi tertinggi. (boedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *