Polresta Barelang Bagikan Masker Secara Serentak Bersama dengan 13 Polsek di Batam

Metrobatam.com, Batam – Polresta Barelang menggelar Pembagian Masker Secara Serentak yang dilakukan bersamaan dengan 13 Polsek Wilayah Hukum Polresta Barelang, Kamis (10/09/2020) Sekira Pukul 07.30 WIB di Depan Martabak Har, Sei Jodoh, Kota Batam.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi F.S, SH, SIK, MH didamping oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK dengan membagikan masker kepada pengunjung maupun para pedagang.

Read More

Sebelum membagikan masker, kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan di Depan Martabak Har Sei Jodoh Batam. Dengan melibatkan personil dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Dandim 0316 Batam Letkol Sigit DW, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol PNB Urip Widodo, Danyon Marinir 10 SBY Batam di wakili oleh wadanyon mayor marinir tam Yasin hehanusa, Danyon 136, Letkol Inf Dodik Wardoyo, Salim Kasatpol PP, Kepala Damkar Azman, Eriman Asdum Pemko, M. Kamaludin Wakil Ketua 1 DPRD Batam berserta seluruh Pju Polresta Barelang.

Rombongan yang dipimpin Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, itu langsung menuju Pasar Toss 3000 dan menegur warga yang tidak menggunakan masker. (Foto: MCB/Metrobatam.com)

Kapolresta Barelang mengatakan, Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh Polresta Barelang dan 13 Polsek Wilayah Hukum Polresta Barelang. Sebanyak 40.000 Masker yang dibagikan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Sasaran bukan hanya di jalan raya, tetapi juga Pusat Keramaian Masyarakat yaitu Pasar Tos 3000 Sei Jodoh Kota Batam yang begitu Padat. Sembari memberikan masker kepada masyarakat kami juga terus memberikan himbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan manjaga jarak) sebagai gaya hidup baru bagi seluruh masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Kapolresta Barelang.

Kapolresta juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan. Khususnya para pengendara untuk tetap selalu memakai masker. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara dini.

“Kami mengimbau masyarakat agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan gunakan masker secara yang benar. Yang bisa menyembuhkan atau mencegah Covid-19 adalah diri kita sendiri, ungkap Kapolresta yang disampaikan melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia. (hms/Yandra).

Related posts