Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan 100 Masker ke Masyarakat

Metrobatam.com, Batam – Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Polres Tanjungpinang membagikan 1000 masker kain yang dibagikan ke beberapa Polsek Tanjungpinang di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Polsek Tanjungpinang Barat mendapat sebanyak 100 masker kain yang dibagikan kepada masyarakat Tanjungpinang Barat.

Kegiatan Ini merupakan langkah antisipasi Polri mengingat masih ada kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang yang tidak menunjukkan gejala. Pembagian masker dilaksanakan secara serempak di beberapa Polsek yang berada di wilayah Polres Tanjungpinang.

Read More

Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas sehari-hari tanpa menggunakan masker seperti tukang ojek, dan warga yang melintas dengan kendaraan roda dua maupun roda empat tanpa menggunakan masker serta menghimbau masyarakat untuk mencegah tertular Covid-19 dengan cara selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali mendesak, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Seperti yang kita ketahui bahwa semula WHO merekomendasikan penggunaan masker bagi orang sakit, namun sekarang WHO telah merekomendasikan semua orang baik saat sehat, sakit maupun saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra jaya. mengatakan bahwa “Kegiatan pembagaian masker ini di lakukan secara serentak di beberapa polsek yang berada di wilayah polres Tanjungpinang. Maksud dan tujuan pembagian masker ini merupakan langkah antisipasi Polri mengingat masih ada kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang yang tidak menunjukkan gejala. Masker di gunakan untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang khususnya.” ujarnya. (hms/rajid)

Related posts