Wali Kota Rudi Apresiasi Baksos Polri di Batam

Metrobatam.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilakukan oleh Polri di Batam. Bantuan untuk masyarakat tersebut tentu sangat memberikan manfaat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Peran semua pihak khususnya instansi pemerintah diakuinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat. Atas nama masyarakat, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polda Kepri dan Polresta Barelang atas kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Batam.

“Mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama kita semua dalam penanganan Covid-19 bisa terus terjalin dengan baik. Dan kita semua berharap semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” kata Rudi di Polresta Barelang, Kamis (17/9).

Ketua Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan Polri, Hendi Handoko mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keprihatinan kepada masyarakat yang terkenda dampak Covid-19. Kemudian juga dalam rangka cooling system menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita memberikan bantuan sebanyak 1500 paket sembako kepada masyarakat. Kemudian rapid test gratis dan khitanan masal,” katanya.

Dengan bantuan yang diberikan Polri tersebut pihaknya berharap bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kemudian pihaknya juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah selama ini.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri yang nantinya terlibat dalam pengamanan Pilkada agar benar-benar bisa netral dan tidak terlibat dalam politik. Tugas utama adalah mengamankan pelaksanaan pilkada sehingga bisa berjalan dengan baik, aman dan damai.

“Dalam pengamanan nantinya protokol kesehatan juga harus dilakukan secara ketat,” katanya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengatakan sebagaimana arahan Kapolri bahwa Satgas Nusantara dibentuk dalam rangka untuk meredam adanya kemungkinan konflik pada Pilkada mendatang. Sehingga nantinya Pilkada nantinya bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam yang turut berpartisipasi dan selalu mendukung tugas-tugas kami,” katanya.

(mcb/lis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *