Wujudkan Pilkada Sehat, Pjs Gubernur Kepri Koordinasi dengan Bawaslu

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin terus menggelorakan pilkada sehat 2020. Selain menggalang dukungan masyarakat, Bahtiar pun berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membuat pilkada berlangsung sukses dan sehat tanpa ada klaster baru.

Salah satu yang mendukung suksesnya pilkada ialah Bawaslu Provinsi Kepri. Hal itu didapat setelah perbincangan Bahtiar dengan Bawaslu Kepri yang juga dihadiri anggota Bawaslu Pusat Muhammad Afifuddin. Sebagai lembaga pengawas, Bawaslu pun akan tegas dengan setiap tahapan yang harus disiplin protokol kesehatan.

Read More

“Kami dengan Bawaslu sama-sama komit untuk menjadikan pilkada Kepri sukses penyelenggaraan dan sukses sehatnya. Bawaslu pun akan tegas memberi tindakan terhadap pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan,” kata Bahtiar, di Restoran Sei Rezeki, Batu Besar, Batam, Selasa (29/9/2020).

Bahtiar mengaku senang karena Bawaslu akan tegas dengan pihak-pihak yang melanggaran aturan yang sudah disepakati. Bagi Bahtiar, calon pemimpin itu harus komit dengan janji yang sudah dipegang. Termasuk dengan taat protokol kesehatan, dalam setiap tahapan dan sosialisasi.

Bahtiar yakin bahwa di Kepri semua komit untuk menjadikan Pilkada Sehat. Dalam silaturahmi dengan FKPD Kepri, Bahtiar pun mendapat dukungan dan komitmen itu.

“Kita bersyukur semua berkomitmen untuk menyukseskan pilkada, juga menjadikan tahun ini sebagai Pilkada Sehat,” kata Bahtiar.

Memang Bahtiar berharap komitmen kuat dari para calon dan simpatisannya. Jika mereka disiplin, maka akan meringankan kerja semua pihak.

Masyarakat pun, kata Bahtiar, pasti sangat mendukung segala proses pilkada berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan bersama menjaga komitmen dan menjalankannya, pasti berhasil. Keberhasilan itu berkat kita semua, bukan peran satu orang Pjs Gubernur saja,” kata Bahtiar.

(hms/budi)

Related posts