Ganjar Kagumi Panorama di Rest Area KM. 456 Salatiga

Keterangan foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berada di rest area KM.456 Salatiga. (Dok. foto: Humas Jateng).

SALATIGA (Metrobatam.com) – Rest area (tempat istirahat) KM. 456 Salatiga memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh rest area lain yang ada. Panorama yang mempesona berlatar belakang Gunung Merbabu menjadi tempat istirahat pilihan dan tidaklah mengherankan jika rest area KM. 456 dinobatkan sebagai rest area terindah di Indonesia.

Aneka sajian kuliner khas Jawa Tengah yang lezat dan menggugah selera juga bisa dinikmati disini dengan harga yang terjangkau.

Bacaan Lainnya

Daya tarik rest area KM. 456 menarik perhatian dan rasa penasaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dimana pada Jum’at (30/10/2020), orang nomor 1 di Jawa Tengah tersebut berkesempatan mengunjunginya.

“Rest area ini sangat unik, mungkin baru pertama ada rest area seperti ini di Indonesia. Pemandangannya indah dan masakannya juga enak,” kata Ganjar.

Ganjar juga menyatakan kegagumannya  atas esign dan arsitektur rest area yang baru dibangun itu. Apalagi, di dalamnya terdapat banyak produk andalan UMKM Jawa Tengah, seperti keripik ikan khas Rawa Pening, aneka soto, ayam goreng, pecel, gudeg koyor, nasi kare dan aneka menu tradisional lainnya.

“Produk-produk UKM jualan di sini, mudah-mudahan ini bisa menggerakkan ekonomi. Jadi, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata menarik, tapi semuanya harus tertib karena masih pandemi,” pungkasnya.

Disana, orang nomer satu di Jawa Tengah itu sempat menyantap ayam goreng dengan sambal terong dan pete.

Keindahan dan keunikan Rest Area KM 456 Salatiga juga dirasakan juga oleh para pengunjung yang berasal dari luar kota. Mereka merasa sangat takjub dengan rest area tersebut.

“Saya sudah lama nggak kesini, lewat sini kaget. Ini rest areanya bagus banget. Ini baru kan ya? Jadi tadi mampir untuk makan sekalian foto-foto,” kata Pinky (45 tahun), pengunjung asal Jakarta.

Menurutnya, design dan struktur bangunan rest area itu sangat kekinian. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan juga sangat menawan.

“Viewnya bagus banget. Penataan dan arsitekturnya kekinian. Makanannya juga enak-enak. Tadi saya coba makan pecel dan rasanya nikmat sekali”, ucapnya.

(Ad.Pur)

Pos terkait