Ketua DPRD Batam Sidak ke Kavling Bengkong Swadebi Terkait Permasalahan Lahan Warga

Batam (Metrobatam.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto,SH,MH melakukan sidak terhadap permasalahan lahan yang ditempati warga Perumahan Kavling Bengkong Indah Swadebi, Selasa (27/10/2020).

Dalam sidak tersebut Nuryanto menengahi permasalahan yang terjadi antara masyarakat Bengkong Indah Swadebi dengan Badan pengelola (BP) Batam serta meminta kepada Pemerintah Kota Batam agar segera menuntaskan persoalan yang dialami warga saat ini termasuk banjir yang selalu datang.

Bacaan Lainnya

“Kami minta kepada pihak BP batam untuk cepat menyelesaikan permasalahan ini, dikarenakan masalah lahan ini dan pembuatan tembok di ujung jalan itu akan menghambat saluran air,” jelas Nuryanto.

Di tempat yang sama, masyarakat Bengkong Swadebi, Kurnia Putra (52) mengatakan, bahwa selama pendirian tower seluler tersebut masih menjadi permasalahan bagi masyarakat setempat.

“Kami kesalkan ketika hujan selalu mendapatkan imbas banjir karena pembuatan tembok yang ada di ujung jalan itu, selain itu pun persoalan tanah yang di dirikan tower itu ada memakan tanah kami,” ucapnya.

Nuryanto berharap kepada BP batam untuk dapat mengukur tanah yang saat ini menjadi persoalan masyarakat Bengkong Swadebi.

“Kami berharap dari pihak BP batam untuk melakukan pengukuran lahan ini, termasuk fasos dan fasum yang ada, karena kalau masalah ini di larut larutkan terlalu lama kami takut akan terjadi bentrok,” tegas Nuryanto.

(Humasdprd/bataminfo)

Pos terkait