Mahasiswa Polibatam Gandeng Masyarakat Pulau Selat Desa

Batam (Metrobatam.com) – Mahasiswa Politeknik Negeri Batam mengadakan kegiatan Polibatam Mengabdi di Pulau Selat Desa. Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan ini sudah memasuki gelombang ke-2, dimana gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 16-18 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Salah satu Mahasiswa Polibatam, Dimas mengungkapkan, jumlah penduduk masyarakat Pulau Selat Desa berjumlah ± 50KK. Dengan mayoritas mata pencaharian sebagai Nelayan dan Pencari Rumput Laut. Masyarakat harus menimba air di sumur untuk keperluan memasak, mencuci baju, dan lain sebagainya.

“Untuk penggunaan listrik, masyarakat menggunakan Panel Surya. Namun sayangnya, karena keterbatasan sumber listrik, listrik hanya menyala dari pukul 6 sore hingga 10 malam,” kata Dimas.

“Untuk menuju ke Pulau Selat Desa, Mahasiswa Polibatam harus berlayar dengan pompong ±30 menit. Setelah sampai disana, Mahasiswa melakukan survei dan membangun gedung serbaguna l yang ditujukan untuk aktivitas membaca anak anak maupun pusat kegiatan kemasyarakatan. Sejauh ini gedung sudah terbangun ± 50% dan akan dilanjutkan pada Gelombang ke-3 pada 29 Oktober hingga 1 November mendatang,” jelasnya.

Harapan kedepannya, para mahasiswa bisa lebih peka dan terjun langsung ke masyarakat. (Dm)

Pos terkait