Utusan Sarumaha Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD HIMNI Kepri

Utusan Sarumaha, SH (nomor tiga dari kanan) resmi dilantik sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepulauan Riau

Metrobatam.com, Batam – Utusan Sarumaha, SH resmi dilantik sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepulauan Riau. Pelantikan itu juga ditandai dengan penyerahan petaka dari Sekjen HIMNI Pusat, Otoli Zebua. Sabtu (17/10/2020).

Ketua DPD HIMNI Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha, SH mengatakan, dalam rangka pelaksanaan organisasi HIMNI setiap pengurus yang telah dipilih harus dilantik melalui pelantikan yang dilaksanakan langsung oleh DPP HIMNI.

Read More

“Alhamdulillah puji Tuhan pelaksanaan Pelantikan DPP HIMNI Provinsi Kepri dan DPC HIMNI Kota Batam berjalan dengan baik,” tutur Utusan.

Dalam Pelantikan itu turut hadir Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam Samsul Bahrum, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Mangara M Simarmata, DPP HIMNI, Sekjen HIMNI Otoli Zebua, mantan ketua DPD HIMNI kepri, mantan ketua DPC HIMNI Kota Batam serta tokoh tokoh masyarakat Nias lainnya.

Utusan menyampaikan, secara organisasi HIMNI bebas dari politik praktis, namun para anggota maupun pengurus yang bergabung dalam salah satu partai politik itu adalah hak individual.

“Jadi untuk Pilkada nanti secara kelembagaan HIMNI tidak akan memberikan dukungan kepada salah seorang calon, hal itu guna menjaga keutuhan organisasi, sebab para anggota HIMNI mempunyai warna yang berbeda-beda,” ujar Utusan.

Anggota kita di Kepri kurang lebih ada 13.000 anggota yang terdiri dari 12 kecamatan di Kota Batam, Bintan, Karimun dan Tanjung Pinang.

“Harapan saya di Pemilu 9 Desember mendatang masyarakat Nias bisa menjadi salah satu masyarakat yang mensukseskan acara Pilkada, tentu masyarakat Nias memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan Kota Batam dan juga Provinsi Kepulauan riau.” ujar Utusan. (Yandra)

Related posts