2 Bocah Bermata Biru dan Bersinar Saat Malam

Dua bocah di Buton memiliki bola mata biru/Foto: tangkapan layar (Andhy Eba-iNews)

Buton (Metrobatam.com) Dua bocah memiliki fisik tubuh langka yakni mempunyai bola mata biru. Satu dari bocah tersebut memiliki sebelah mata biru dan sebelah hitam, sedangkan bocah satunya kedua bolah matanya biru.

Sepintas, Fardhan Ramadhan (4) dan Ditra (3) yang tinggal di Desa Boneatiro, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara serupa dengan anak lainnya.

Bacaan Lainnya

Jika di perhatikan seksama, ada yang berbeda dari Fardhan. Putra pasangan Almarhum Faisal Ambo Dale dan Diana ini memiliki bola mata biru. Hal ini berbeda dengan mata masyarakat Sulawesi Tenggara pada khususnya, bahkan indonesia pada umumnya.

Awalnya, orangtua mengira kelangkahan yang dimiliki Fardhan adalah penyakit mata. Ketika lahir secara normal, bola matanya berwarna biru dan pada malam hari menyala atau bersinar.

“Atas permintaan keluarga, saya bawa Fardan ke dokter. Kata dokter ini bukan penyakit mata. Kalau matanya sakit, pasti berwarna merah,” kata Diana, ibu Fardan, Rabu (11/11/2020).

Sang ayah pernah bercerita, mata biru yang dimiliki Fardhan menurun dari buyutnya.

Bukan hanya Fardan. Saudara sepupu Fardan, Ditra juga memili kelangkahan fisik. Gadis ciliki berusia tiga tahun ini memiliki bola mata berbeda. Satu berwarna biru dan satunya hitam.

Sayangnya, Ditra sangat pemalu. Ketika tim liputan mencoba mengambil gambarnya, dia langsung menangis.

Berdasarkan informasi, beberapa keluarga mereka memiliki mata biru. Konon, buyut mereka berasal dari Eropa.

(okezone)

 

Pos terkait