Kafilah Kepri Ikuti MTQ Nasional di Sumbar

BATAM (Metrobatam.com) – Pjs. Gubernur Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh masyarakat mendoakan Kafilah Kepri yang ikut MTQ Nasional di Sumatera Barat. Doa-doa dari masyarakat, akan membawa perwakilan Kepri menjadi yang terbaik dan juara di MTQ ini.

“Insya Allah dengan doa 2,2 juta masyarakat Kepri, wakil kita di Ranah Minang akan mengharumkan daerah ini,” kata Bahtiar saat Penutupan Pelaksaan TC Peserta MTQ dan Pelepasan Kalifah Provinsi Kepri di Hotel Sahid Batam Center, Batam, Rabu (11/11) malam.

103 Kafilah Kepri, Kamis (12/11) akan bertolak ke Padang untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28. MTQ yang akan dibuka Presiden Joko Widodo ini akan terlaksana hingga 20 November nanti. Ratusan Kafilah Kepri itu terdiri dari 54 peserta, 14 pelatih, empat pendamping dan 31 official.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kepukauan Riau, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk seluruh pelatih, khafilah dan panitia yang terlibat,” kata Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Bacaan Lainnya

Bahtiar yang didampingi Ketua LPTQ Kepri H. TS Arif Fadillah yakin Kepri akan mengulang kejayaan saat menjadi tuan rumah pada MTQ Nasional ke-25. Saat penyelenggaraan di Batam itu, Kepri meraih banyak sukses, baik sukses sebagai tuan rumah maupun sukses prestasi dengan meraih Juara Umum.

Bahtiar yakin kemampuan wakil-wakil Kepri bisa memberikan hasil terbaik. Sekaligus mengharumkan Negeri Segantang Lada ini. Pelatihan yang sudah lama dilaksanakan di Batam ini diyakini memberi bekal terbaik untuk para kafillah.

Bahtiar pun berpesan kepada para peserta untuk jangan takut dan risih karena berasal dari daerah. Kafillah Kepri harus kuat. Sebagai provinsi kepulauan, semua harus memiliki jiwa petarung. Seperti pelaut yg bertarung dengan ombak besar.

Sebelum menutup sambutannya, Bahtiar pun kembali mengajak masyarakat Kepri untuk mendoakan dan memberi restu bagi keberhasilan Kafillah Kepri. Menurut Bahtiar, Kafillah Kepri sangat luar biasa dari tahun ke tahun selalu menjadi juara. Bukan sekadar di nasional bahkan di tingkat internasional sekalipun.

“Untuk para kafilah jangan lupa minta doa restu kepada orang tua, saudara, kawan-kawan. Kami dari pemerintah juga akan mendoakan dan memintakan doa kepada masyarakat kepri agar para kafilah bisa menjadi juara umum MTQ Nasional ini,” harap Bahtiar.

Ketua LPTQ Kepri, Arif Fadillah mengatakan bahwa anak-anak Kepri punya potensi yang luar biasa di bidang keagamaan. Seperti yang sudah-sudah, Kepri selalu jadi perhatian khusus. Untuk mengikuti iven di Ranah Minang ini, kata Arif, semua peserta, pelatih dan pendamping sudah di-swab dengan bantuan RSKI Galang. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *