Pemko Batam Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, saat memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, Selasa (17/11/2020).

Batam (Metrobatam.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengantisipasi penimbunan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2021. Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, ingin stok dan harga bahan pokok terkendali.

“Laporan ke kami stok masih mencukupi dan harganya meski ada beberapa komoditas naik tapi masih wajar,” uajrnya, Selasa (17/11/2020).

Untuk menjaga itu, ia mengajak semua Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam berperan aktif dan ikut mengawasi agar para mafia bahan pokok tidak bisa bergerak bebas. Ia meminta perlu tindakan tegas bagi para tengkulak demi penjaga ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Termasuk juga ketersediaan bahan bakar seperti gas dan BBM,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, sesuai laporan dari Pertamina, stok bahan bakar mencukupi hingga akhir tahun. Ia berharap hal ini akan membuat masyarakat berprilaku tenang dan tidak memborong bahan pokok termasuk gas dan minyak.

“Kita ingin harga terjangkau,  bahan pokok tersedia, dan pendistribusian tidak terkendala,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, mengaku akan terus mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru ini. Ia mengatakan, pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan Medan untuk mendatangkan bahan pokok.

“Selain itu kita juga coba ke daerah Jawa untuk memastikan ketersediaan bahan pokok. Selain itu, ada beberapa upaya lain untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok ini,” kata dia.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *