Penderita Sindrom Pfeiffer, Aisyah Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Keterangan foto: Aisyiah di pelukan ibundanya

Bandung (Metrobatam.com) – Sebuah postingan di Face Book dari akun bernama “Bersedekah Untuk Sesama”, mengabarkan sebuah fakta yang memilukan. Adalah seorang gadis kecil berumur 4 bulan bernama Aisyah Aulia Sidieq, warga Dusun Manyeti RT 13 RW 03 Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat karena menderita Sindrom Pfeiffer.

Sindrom Pfeiffer adalah kondisi cacat lahir yang menyebabkan bentuk kepala dan wajah bayi tampak tidak normal. Kondisi ini juga bisa mempengaruhi bentuk jari tangan dan kaki bayi. Sindrom Pfeiffer merupakan kondisi langka yang hanya terjadi pada 1 diantara 100.000 bayi.

Bacaan Lainnya

Sindrom Pfeiffer terjadi ketika tulang-tulang tengkorak menyatu sebelum waktunya, yakni sejak bayi masih berada di dalam kandungan. Akibatnya, otak bayi tidak memiliki ruang yang cukup untuk tumbuh dan berkembang.

Pada kondisi normal, seharusnya tulang-tulang tengkorak bayi bersifat lunak agar otak memiliki kesempatan untuk berkembang. Setelah otak dan kepala terbentuk sempurna, tulang-tulang tengkorak akan menyatu, yaitu di sekitar usia 2 tahun.

Bagi para dermawan, kiranya berkenan membantu Aisyiah untuk keperluan dan biaya perawatannya.

(Ad.Pur).

Pos terkait