oleh

Peresmian Samsat Kontainer Harbour Bay Batu Ampar Batam

-BATAM-1.008 views

Batam (Metrobatam.com) – Masyarakat Kota Batam bisa dapat melakukan pembayaran STNK di Samsat Kontainer Harbour Bay Batu Ampar Batam. Bagi masyarakat tinggal di wilayah Batu Ampar, Kota Batam. Kepri. Senin (09/11/2020).

Turut hadir dalam acara pembukaan dan peresmian Samsat Kontainer tersebut, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri AKBP Syafruddin Sumegang Sakti, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri Reni Yusneli, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi, Branch Manager Bank Bukopin Cabang Utama Nagoya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Batam Vira Jiansa Respati.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri AKBP Syafruddin Sumegang Sakti menjelaskan, dengan pembukaan samsat kontainer Harbour Bay Batu Ampar ini akan mempermudah pembayaran STNK bagi masyarakat Kota Batam dan tidak perlu kemana-mana untuk hanya mencari loket pembayaran STNK aja.

Dikarenakan pembukaan Samsat Kontainer supaya masyarakat Kota Batam dapat mengetahui tempat loket pembayaran STNK tersebut.

“Serta peresmian Samsat Kontainer tetap bersinergi dengan Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri dan kerjasam juga PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau,”katanya.

Tambahan, Menurut Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri Reni Yusneli, adanya peresmian Samsat Kontainer ini sudah melakukan kerjasama dengan Regident Samsat Batam dan Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau. Agar tetap sinergitas dalam hal loket pembayaran STNK.

Justru seperti ini Samsat kontainer Harbour Bay Batu Ampar yang harus kita lakukan membuka loket pembayaran STNK, masyarakat pun jadi mudah untuk pembayaran STNK.

“Bahkan masyarakat pun tidak perlu membayar STNK ke Batam Centre, bagi masyarakat yang tinggal wilayah Batu Ampar bisa dibayar mulai sekarang Samsat Kontainer,” ucapnya.

Menambahkan, Kepala UPT Samsat Batam Center, Kota Batam Vira Jiansa Respaty, pihaknya akan mengevaluasi titik-titik mana tempat yang akan menjemput bola yang dimana masyarakat berpotensi pertumbuhan kendaraan.

“Bahwa dengan adanya inovasi ini masyarakat bisa lebih mudah dalam membayar pajak. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, tetap protokol kesehatan dilaksanakan,” ujar Vira, Senin (9/11/2020).

“Jadi masyarakat saat ini masih was-was untuk keluar rumah dan di Kantor pusat kita masih ramai walaupun protokol kesehatan tetap kita laksanakan, maka dari itu kita ada inovasi ini agar masyarakat bisa bayar pajak,” ungkapnya.

Disebutkan Vira, kedepannya akan ada inovasi-inovasi yang baru. Sebelumnya ada Samsat Corner yang ada di Mall-Mall, Samsat Keliling yang akan mendekati titik Kumpul masyarakat, Samsat antar pulau dimana akan masyarakat di pulau-pulau, Jempol Sapri (Jemput bola Samsat Kepri).

“Sebagaimana Jempol Sapri ini juga menjadi andalan kita, dengan Jempol Sapri kita tidak usah ke Kantor Samsat, kita hanya diam dirumah atau sedang bekerja. Bisa memanggil kami by phone, kami satu tim akan menuju ke tempat yang menelepon tadi,” ungkap Vira.

“Walaupun Dimasa Pandemi Covid-19 ini, yang taat membayar pajak meningkat, dan setiap tahun target kita juga naik,” tuturnya.

(toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed