Sering Dijadikan Tempat Bunuh Diri, Perpat Kota Batam Minta Pemerintah Buat Pengaman di Jembatan I Barelang

Ketua Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan) kota Batam Ismail Syah Alam. (Foto: Yandra/Metrobatam.com)

Batam (Metrobatam.com) – Ketua Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan) kota Batam, Ismail Syah Alam merasa sangat prihatin dan turut berdukacita atas kejadian baru ini yang terjun dari jembatan I Barelang.

Menurut Ismail “Saya selaku anak kampung yang tinggal di dekat Barelang sudah sering kali terjadi masyarakat bunuh diri, terjun dari jembatan Barelang dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam harus membuat pengamanan di Jembatan I Barelang”.

Bacaan Lainnya

“Alangkah baiknya jembatan itu diberi pengaman, apakah itu pagar agar tidak terjadi hal tersebut, tapi sekarang saya melihat tidak ada solusi perkembangan apa-apa dari pemerintah yang ada hanyalah musibah berulang kali terjadi,” tutur Ismail, kepada beberapa awak. Kamis (12/11/2020).

Ismail meminta kepada Pemerintah Kota Batam khususnya BP Batam dan DPAM Kota Batam selaku pengelola coba lebih perhatikan dan mencegah kejadian diatas agar tidak terjadi lagi kejadian tersebut.

“Jika tidak ada juga respon dari pemerintah saya selaku ketua Perpat kota Batam akan melakukan pergerakan agar tidak terjadi kejadian seperti itu lagi” kata Ketua Perpat Batam, Ismail Syah Alam.

“Jika pemerintah tidak ada memberikan solusi, maka saya akan membuat pergerakan dengan turunkan masa untuk melakukan aksi demo di kantor BP Batam dan Ditpam Batam, meminta agar adanya perhatian kepada Jembatan tersebut dibuat pagar supaya tidak ada lagi kejadian bunuh diri,” jelas Ketua Perpat Batam, Ismail Syah Alam.

Seharusnya jembatan Barelang yang menjadi salah satu ikon Batam harus diberi pengaman dan juga pengunjung harusnya mengutamakan keselamatan dengan tidak mendekati dan duduk pinggir jembatan.

Saat ini masyarakat di sekitar Barelang maupun yang di pulau-pulau di sekitaran itu merasa resah karena sering berulangnya kejadian bunuh diri di jembatan I Barelang.

Ismail berharap “instansi terkait tolong berikan pengamanan pada jembatan apakah itu di beri penghalang atau pun pagar supaya kejadian ini tidak terulang kembali karna nyawa seseorang ini bernilai, ” pungkasnya.

(yandra)

Pos terkait