oleh

Geger Ular Piton Raksasa di Petak Sawah di Sumatra Barat

-News, Sumbar-1.432 views

Sumbar (Metrobatam.com) – Sebuah kejadian yang sangat langka menghebohkan warga Sumatra Barat, khususnya warga Kabupaten Pesisir Selatan.

Tidak ada hujan tidak ada angin, tiba-tiba muncul seekor ular berukuran raksasa di salah satu sawah milik warga.

Menurut keterangan dalam  video viral yang dibagikan akun IG @cetul22, ular berukuran panjang dan besar itu akhirnya ditangkap oleh warga Lagan Gadang Mudik, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Heboh Penemuan Ular Python Raksasa di Sawah

Dalam video, tampak warga sedang berusaha menangkap ular raksasa yang diduga seekor piton (python) atau lebih dikenal sebagai sanca di Indonesia.

Seluruh tubuh ular tersebut terlihat diselimuti lumpur hingga warnanya coklat. Seorang pria berkaos putih mencoba menarik ular dari ekornya.

Namun ular tersebut segera melingkarkan tubuhnya yang sangat panjang sebagai bentuk pertahanan diri.

Meski begitu, warga tidak menyerah untuk menangkap ular tersebut. Beberapa warga akhirnya berhasil menarik ekor ular itu.

Kini tampak betapa panjangnya ular raksasa itu. Menurut informasi, penangkapan ular sanca raksasa terjadi pada Kamis sore (26/11/2020).

Netizen Berharap Ular Tidak Dibunuh

Video ini pun menjadi viral dan mengundang berbagai reaksi dari para netizen. Mereka berharap ular raksasa itu tidak dibunuh, tapi diserahkan ke dinas terkait untuk dilestarikan.

” Sebaiknya Jgn dibunuh Krn langka ular seukuran itu, saran sy pantau dan laporkan ke yg berwenang supaya bs di lestarikan.”

” Apesnya ular itu… Kalau dah ketemu manusia.”

” Kenapa ga dilepas liarkan di tempat yang tidak bersinggungan sama manusia.”

” Cuma di indo anj nangkep uler cengangas cengeges.”

Sumber: Instagram

Videonya

(dream.co.id)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed