oleh

PERADI Kota Batam Gelar Perayaan Natal Bersama

-BATAM-485 views

Batam (Metrobatam.com) – Perayaan Natal Keluarga Dewan Pimpinan Cabang Perhimpinan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Kota Batam Tahun 2020 dengan tema “Roh Kudus penolong dalam kehidupan Advokat, kiranya Roh Kudus yang diberikan Allah Bapa sebagai penolong, penghibur dan penasehat menjadi dasar dalam kehidupan advokat.

Ketua DPC PERADI Kota Batam, Bistok Nadeak. SH mengatakan acara kita malam ini adalah perayaaan Natal keluarga besar DPC PERADI Kota Batam dan ini perdana dilaksanakan mengingat jumlah anggota PERADI di Kota Batam yang nasrani yang baru disumpah kurang lebih 100 orang.

“Kedepannya, acara Natal PERADI ini akan menjadi agenda tiap Tahun. Sama halnya juga dengan saudara muslim kita, pada saat momen bulan puasa, kita selalu membuat acara buka puasa bersama dengan seluruh anggota PERADI. Artinya kita saling melengkapi lah.” Kata Bistok Nadeak, ditemui setelah perayaan di Hotel Aston, Batam, Sabtu (5/12/2020).

Dijelaskannya, Memang sebenarnya dimasa pandemi Covid-19 ini kami dari PERADI agak berfikir untuk melaksanakan acara ini, Akan tetapi karena dorongan dari semua kawan kawan apalagi anggota PERADI saat ini kebanyakan yang muda, puji syukur tetap terlaksanakan.

“Artinya bukan hanya dalam acara Natal ini saja, mungkin dalam waktu dekat kita juga akan melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada panti asuhan yang ada di Kota Batam,” jelas Bistok Nadeak.

Dikatakannya, Sebelumnya dimasa pandemi ini, PERADI juga sudah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako hampir 14 panti asuhan baik untuk kaum non muslim pun juga untuk kaum muslim.

“Jadi pada momen natal ini, dihari kelahiran Tuhan yesus ini kita ingin berbagi dengan masyarakat kota batam yang terdampak Covid-19,” tuturnya

Rencananya minggu depan kami akan melakukan pembagian sembako ke panti-panti asuhan yang ada di kota Batam, karena ini moment Natal kami akan fokuskan dahulu ke panti asuhan yang Nasrani.

Sambungnya, dengan hadirnya anggota PERADI dari berbagai keyakinan, kita bisa saling menghargai dan saling bahu membahu.

“Anggota peradi ini terdiri dari berbagai keyakinan, ada Nasrani,muslim,hindu budha. Jadi disemua agama ini, kita tetap berbagi seperti contoh pada saat moment bulan puasa kita adakan buka puasa bersama artinya semua hadir disitu.” Ujarnya

Lanjut Ketua DPC PERADI, bahkan di acara Natal malam ini kita tetap undang semua anggota PERADI baik muslim maupun kita dari non muslim, Walaupun diwakili oleh pengurus. Namun itu merupakan suatu penghargaan, dan disini kita menunjukkan bahwa kita anggota bersatu.

“Harapan kami kedepan dengan adanya perayaan Natal dan bakti sosial pembagian sembako, mungkin dengan inilah kami mencoba menunjukkan bahwa kami anggota PERADI yang non muslim sudah berbuat cukup banyak. Inilah kami anggota PERADI non muslim yang bisa berbuat di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga kedepan PERADI tetap solid dan saling bersatu,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed