oleh

Polsek Mranggen dan Tim SAR BPBD Berhasil Temukan Bocah Hanyut di Sungai

-JATENG, News-358 views

Metrobatam.com, Demak – Seorang anak laki-laki tenggelam di Pintu Air Desa Kebonbatur di Aliran sungai Barang Rt 06/06 Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Kejadian naas itu terjadi Selasa (22/12/20) sekira pukul 13.30 WIB. Karena kejadian tersebut di ketahui oleh teman bermain nya maka segeralah melapor ke warga. Dan warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada yang berwajib sehingga segera Petugas telah mendatangi TKP tersebut.

Dalam kejadian dihadiri Kapolsek Mranggen Iptu M.Sigit HK, SE, Kanit Reskrim Ipda Akhmad Nurkholis, SH, Kanit Lantas Mgn Ipda Musliman, Kaspk 3 Aiptu Dwi Teguh S, Kanit Sabhara Aiptu Lilik A,Bripka Iswanto,SH, Bripka Syaeful R (intel Mranggen), Brigadir Muhlisin (Bhabinkamtibmas Desa Kebonbatur), Brigadir Sunaryo, Tim SAR dari BPBD Kabupaten Demak 30 orang.

Korban diketahui bernama Muhammad Agus Khabib Bin Sukisno, Demak lahir 31/09/2011 (9 Tahun), islam, Pelajar kelas 3 MI Falahiyyah Sambung Desa Rowosari Kecamatan Tembalang Semarang Dukuh Batur Rt 05/06 Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut yaitu saksi 1 Yusril Galang (9 tahun), saksi 2 Ilham (10 tahun), saksi 3 Bagas Kurnia Sandi (26 tahun), dan saksi 4 Muhammad Irfan Fuad (25 tahun).

Kronologi kejadian bermula saat korban bersama 2 temannya (saksi 1 dan saksi 2) sedang memacing di TKP tiba-tiba kail pancing korban tersangkut ranting di sungai. Kemudian korban turun ke sungai berusaha untuk melepas kailnya yang tersangkut tetapi saat turun korban malah kepleset sehingga jatuh kedalam sungai, kemudian saksi 2 Ilham terjun ke sungai berusaha menolong korban.

Tetapi karena keduanya sama-sama tidak bisa berenang kemudian berteriak meminta tolong selanjutnya teriakan keduanya di dengar oleh saksi 3 dan saksi 4 yang berada tidak jauh dari TKP kemudian menuju ke sungai dan berusaha menolong kedua anak tersebut, saksi 2 dapat tertolong sedangkan korban tidak dapat tertolong, karena tenggelam dan hilang kemudian korban yang tenggelam di lakukan pencarian oleh warga bersama Tim Sar BPBD Kabupaten Demak menggunakan 1 unit Perahu Karet dan Tim Selam dari BPBD, selanjutnya setelah dilakukan pencarian korban tenggelam dapat diketemukan.

Kapolsek Mranggen IPTU M. Sigit HK,SE., mengatakan, bahwa warga yang bernama Muhammad Agus Khabib Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen telah meninggal dunia akibat tenggelam di Aliran Sungai Barang Rt 06/06 Desa Kebonbatur Mranggen, Demak diketahui Lebar 20 Meter dan Kedalaman 8 Meter, “ ujarnya.

(Nardi Mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed