oleh

Taman Wisata Hutan Mata Kucing Bersama ASPPI Gelar Acara Fun Bike Batam Day 191

-BATAM-943 views

Batam (Metrobatam.com) – Taman Wisata Hutan Mata Kucing dengan menggandeng Asosiasi Pelaku Parawisata Indonesia (ASPPI) Kepri, Batam Tourism and Promotion Board (BTPB) dan Pokdarwis Kota Batam mengadakan kegiatan Fun Bike Batam Day 191, Minggu (20/12/2020) besok yang dimulai pukul 06.30 WIB.

Dengan kegiatan ini juga disponsori oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam, BP Batam, Pokdarwis Kota Batam, Kencana Tour and Travel, Kampung Kuliner, Adventure Ramoh Island dan Jet Ski Safari Batam War Wir dan selaku Event Organizer yakni Bramastra Event Organizer.

Pengelola dan penanggung jawab Hutan Wisata Mata Kucing, Netty Herawaty didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPPI Kepri Justisia Primadona, Direktur Eksekutif BTPB Edi Sutrisno, Bakrim (Penggagas even ini) dan Andre.

Netty Herawaty, Pengelola dan penanggung jawab Hutan Wisata Mata Kucing menjelaskan, kegiatan Fun Bike Batam Day 191 dilaksanakan ide dari Pokdarwis Kota Batam, serta Taman Wisata Hutan Mata Kucing menyediakan tempat.

“Bahwa acara bersepeda ini sebenarnya bukan saya idenya, ini ide dari Kelompok Pokdarwis wisata pak Deska dan Pak Bakrim, mereka datang ke saya untuk melaksanakan kegiatan ini yang starnya dari sini (Taman Wisata Hutan Mata Kucing),”ucap Netty, Sabtu (19/12/2020).

Dengan waktu yang berjalan, jadi saya terlanjur sudah memberi tahu ke publik, untuk melanjutkan membantu acara ini.

Lanjut dikatakannya, untuk acara besok tempat untuk makanannya memakai daun untuk mengurangi sampah.

“Besok yang kita kasih bukan Snack Box (makanan di dalam Kotak), tapi makanannya digantikan di dalam daun,”kata Netty.

Dalam kegiatan ini, mudah-mudahan ada pandangan masyarakat tentang hutan. Bahwasanya hutan itu bukan hanya tempat menebang kayu atau hutan bukan tempat yang menyeramkan.

“Sebenarnya hutan itu harus dijaga dengan baik bisa menjadi destinasi wisata. Agar Kota Batam bisa setara dengan Bali, sebab Bali ada Kelompok-kelompok yang bisa dijadikan destinasi wisata,”ujar Netty.

Dengan adanya kegiatan bersepeda ini, ia juga berharap, pandangan oleh masyarakat tentang hutan bukan tempat yang menakutkan.

Sementara itu, Ketua DPD ASPPI Kepri Justitia Primadona, kita dari ASPPI ini sangat mendukung sekali dengan kegiatan Fun Bike Batam Day 191.

“Bahkan ASPPI juga menurunkan pengurus ke lapangan di enam titik, untuk memberikan Support serta juga disini kita akan mendistribusikan seperti minuman. Kita juga telah menyiapkan beberapa tim dan kita juga mensupport beberapa hadiah untuk acara nanti,”ungkap wanita yang akrab di sapa Dona.

Disebutkannya, proses yang dikerjakan untuk Event ini sudah dilakukan seminggu yang lalu dan dapat terselenggarakan dengan baik.

Bahwa salah satu tim teknis kegiatan Fun Bike Batam Day 191, Andre, menerangkan, terselenggara kegiatan ini tidak ada bantuan dana dari pihak lain dan hanya mengandalkan tiket peserta.

“Tetapi dari ASPPI, juga membantu penggandaan untuk Lucky Draw, bantuan Masker dan bantuan Hand sanitizer. Alhamdulillah itu sangat mendukung acara kita,”tegas Andre.

Ia berharap, menjelang hari (Besok) target 300 peserta tercapai dan untuk rute start dari Taman Wisata Hutan Mata Kucing. Pukul 6.30 WIB dilakukan Briefing dahulu sebelum kegiatan dimulai dan kegiatan di mulai pukul 7.00 WIB.

“Hal ini sesuai arahan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam, tidak semua peserta dilepas serentak. Akan tetapi peserta dilepas bertahap dan dibagi beberapa regu,”terang Andre.

“Alhamdulillah, kita di berikan izin dari ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam untuk menyelenggarakan kegiatan ini,”tutur Andre.

Untuk rute peserta mulai dari Taman Wisata Hutan Mata Kucing, Simpang Basecamp, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah (slot 1) kembali ke Simpang Basecamp dilanjutkan ke Marina kemudian Simpang Temiang dan finish ke Taman Wisata Hutan Mata Kucing.

“Sebab untuk biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000 yang sudah termasuk snack Box dan bermain di Taman Wisata Hutan Mata Kucing serta berenang,”ucapnya.

Penggagas Fun Bike Batam Day 191, Bakrim menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangka Hari Jadi Batam ke 191 dan dimasa pandemi Covid-19 ini Pokdarwis Kota Batam masih tetap eksis.

“Selain menyelenggarakan Event ini, kami juga ingin memperkenalkan destinasi wisata Taman Wisata Hutan Mata Kucing kepada masyarakat luas. Dalam Fun Bike Batam Day 191 ini rute yang kami tempuh 24 Km,”kata Bakrim.

Dikatakannya, disetiap Pit stop Panitia telah menyiapkan air minum untuk para peserta sepeda dan diberi waktu 15 menit, lalu lanjut mereka Gowes lagi.

“Karena dalam pelaksanaan kegiatan ini kita juga telah bekerjasama dengan Patwal Lalulintas, sampai saat ini kita masih mempromosikan dan menggaet para komunitas peseda,”ungkap Bakrim.

Untuk informasi pendaftaran Fun Bike Batam Day 191, bisa menghubungi 08196003466 (Netty), 081277529182 (Bakrim) atau Andre ke Nomor 081214753222.

Ayo para peseda daftarkan diri anda untuk memeriahkan Hari Jadi Batam ke 191 ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed