oleh

Amsakar Ajak Bundo Kanduang Jaga Kerukunan Batam Usai Pilkada

-BATAM-1.378 views

Metrobatam.com, Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak organisasi Bundo Kanduang ikut menjaga kerukunan di Batam. Ia tak ingin karena proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu, menyisakan perpepacahan di antara pendukung masing-masing kontestan.

“Melalui organisasi Bundo Kanduang, mari kita mengedepankan nilai sosial dan bersama menjaga kerukunan serta bersinergi demi kemajuan Kota Batam. Masalah politik sudah selesai, saatnya kita bersatu kembali,” ujar Amsakar saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang Kota Batam Periode 2021-2024 di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (24/1/2021).

Amsakar juga tak lupa mengucapkan selamat bagi pengurusan baru di bawah pimpinan Fitriati. Ia berpesan, di pengurusan baru tersebut, dapat segera berkonsolidasi serta merangkul semua lapisan demi kejayaan sebuah organisasi.

“Tidak ada hal besar yang dilakukan tanpa kolektivitas. Jadikanlah Bundo Kanduang sebagai organisasi dengan kiprah yang lebih hebat lagi ke depan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap mendukung semua program positif Bundo Kanduang. Begitu sebaliknya, Pemko Batam juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk Bundo kanduang.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad

“Selamat atas pengukuhan ini. Mari bersama pemerintah membangun Kota Batam lebih baik lagi,” kata Amsakar.

Pengurusan Bundo Kanduang periode 2021-2024 dikukuhkan langsung Ketua Bundo Kanduang Kepri, Gusnawati. Hadir dalam pengukuhan tersebut sejumlah tokoh Sumatera Barat, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Erlita Sari Amsakar, dan seluruh pengurus baru Bundo Kanduang Batam.

Usai mengukuhkan pengurus Bundo Kanduang Batam, Gusnawati menekankan Bundo Kanduang tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Minang Kabau saja, melakukan untuk seluruh masyarakat dan Pemko Batam. Kepada pengurus baru, ia berpesan agar menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Pemko Batam sudah memberikan perhatian besar kepada Bundo Kanduang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bundo Kanduang Kota Batam, Fitriati, mengajak semua pengurus untuk mewujudkan Bundo Kanduang Kota Batam sebagai organisasi perempuan Minang yang bermarmarwah dan bermartabat.

“Mewujudkan itu, tentu saja tidak bisa bekerja tanpa dukungan semua pihak. Kami juga akan terus mendukung program pemerintah,” katanya.

(mcb/Mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed