Anggota DPRD PKS se Kepri Potong Gaji untuk Korban Bencana Alam

Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Bakhtiar M Rum

Metrobatam.com, Batam – Musibah yang terjadi secara beruntun di berbagai daerah, mengundang keprihatinan dan kepedulian keluarga besar PKS Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 17 orang anggota legislatif PKS potong gaji untuk membantu para korban yang tertimpa yang dialami beberapa provinsi atau daerah yang ada di Indonesia seperti Majene, Sulbar, Kalsel, Sulut dan lain-lain.

Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Bakhtiar M Rum, dalam rangka mengimplementasikan tagline “Bersama Melayani Rakyat”, PKS tidak bisa hanya tinggal diam melihat saudara setanah airnya dilanda musibah.

“Kita ingin selalu berada dan bersama masyarakat. Kita berusaha selalu peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah meskipun itu di luar provinsi Kepri,” ungkap Bakhtiar.

Dia mengungkapkan ini merupakan bentuk kepedulian PKS Provinsi Kepulauan Riau adalah Pemotongan Gaji. Tidak menutup kemungkinan juga pemotongan gaji berbentuk donasi tersebut akan terus berlanjut ke depannya.

Bacaan Lainnya

Selain kepada anggota DPRD, PKS juga mengimbau kepada seluruh kader untuk menyumbangkan sebagian rezekinya dalam rangka meringankan beban saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

“Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah) demikian Bakhtiar mengutip sebuah hadis shohih riwayat Muslim.

“Insha Allah doakan kami agar terus dapat berkhidmat dengan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Bakhtiar.

Ia berharap tindakan juga diikuti oleh anggota DPRD dari partai lain. “Hal ini semata-mata untuk meringankan beban saudara sesama bangsa yang sedang tertimpa bencana,” tutupnya. (budi arf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *