Antisipasi Cuaca Ekstrim, Polresta Barelang Lakukan Patroli Pos Bergerak di Perairan Jembatan 1 Barelang

Metrobatam.com, Batam – Fenomena alam yang terjadi di sejumlah daerah bahkan di Kota Batam akibat cuaca buruk, membuat Polresta Barelang tak henti berikan Himbauan kepada Masyarakat Kota Batam. Senin (04/01/2021) .

Salah satu nya kegiatan yang di lakukan Patroli Pos Bergerak di perairan Jembatan 1 Trans Barelang dan Perairan sekitarnya.

Kegiatan yang di lakukan dengan menggunakan Kapal Type C2 No. Lambung XXXI-28-2003 yang di pimpin oleh Kasat Polair AKP Syaiful Badawi memberikan himbauan kepada Masyarakat Pesisir agar selalu berhati hati saat Cuaca Extrem.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK mengatakan “cuaca yang kurang bersahabat dimana saat ini sedang terjadi hujan dengan intensitas ringan, sedang, sampai lebat, dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” Ujiannya.

Bacaan Lainnya

“Perhatikan cuaca saat berlayar dengan memperhatikan info BMKG dan tanda-tanda alam, kurangi kecepatan berkendara bagi pengendara roda dua dan empat, dan tetap melakukan pengecekan terhadap perlengkapan kendaraan sebelum berkendara,” ungkap Kapolresta Barelang.

Saat sedang musim penghujan masyarakat harus waspada akan peristiwa bencana alam, yang tentunya harus terus menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari banjir dan genangan air yang nantinya akan menjadi salah satu sumber penyakit.

“Tetap jaga kebersihan lingkungan, bersihkan selokan air dari sampah dan pendangkalan,” ucap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. (hms/yandra).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *