oleh

Maryono Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Perkumpulan Muballigh Kepri

-BATAM-513 views

Metrobatam.com, Batam – Musyawarah pembentukan perkumpulan Muballigh provinsi Kepulauan Riau yang diadakan di aula asrama haji Tanjung Pinang Kamis (14/1/21) kemarin, H. Maryono, S.Ag terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Muballigh Kepri.

Maryono menyampaikan, “pertama Allhamdulilah sudah dibentuk perkumpulan Muballigh provinsi Kepri, dengan terbentuknya perkumpulan Muballigh Kepulauan Riau bisa mengkoordinasikan yang sudah ada se-Kepri, baik yang sudah masuk dalam organisasi maupun yang belum masuk dalam organisasi,” ucap Maryono saat ditemui awak media di sekitar Batam Center, Jum’at (15/01/2021).

Maryono menjelaskan, tujuan pembentukan Perkumpulan Mubaligh Kepri ini adalah untuk mengoordinasikan organisasi serupa di tingkat kabupaten dan kota. Mengingat selama ini organisasi Mubaligh telah terbentuk di Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun.

“Karena di empat kabupaten dan kota sudah terbentuk, maka dibentuklah di tingkat provinsi. Tujuannya untuk mengkoordinasikan yang sudah ada, sekaligus membentuk yang belum terbentuk. Seperti Anambas, Natuna, dan Lingga,” ujar Maryono.

Ketua Muballigh Kepri. Maryono

Lanjut Maryono, “Ini nantinya yang akan kita lakukan untuk meningkatkan kualitas Mubaligh. Termasuk dari sisi ekonomi dan lainnya,” tuturnya.

Menurut Maryono, Kedepannya selain bermitra dengan pemerintah kita akan mengadakan pelatihan diklat-diklat kepada anggota Muballigh.

“Untuk kesejahteraan pengurus dan anggota sudah kita rancang yang pertama insentif dari pemerintah, kedua dengan adanya pelatihan jika perlu kita sandingkan dengan koperasi UKM disitu Muballigh Kepri bisa membangun usaha dan yang ketiga harapannya pemerintah mengaji, mengaji itu bukan hanya dari pemerintah tapi ada juga dari Baznas dan lainnya,” tutur Maryono

Maryono berharap perkumpulan Muballigh menjadi mitra pemerintah membangun Kepri, menjadikan provinsi Kepri menjadi provinsi yang berbudaya apapun agamanya dan peran Muballigh disitu yaitu membangun aklatulkarimah. (Yandra).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed