oleh

Paguyuban KKSS Kota Batam akan Usut Insiden Penembakan Terhadap Almarhum Haji Permata

-BATAM-1.577 views

Metrobatam.com, Batam – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam sangat kecewa atas insiden penembakan yang dilakukan oleh oknum petugas Bea Cukai terhadap Haji Permata yang terjadi di Tembilahan, Riau beberapa waktu yang lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KKSS Kota BatamĀ  H. Masrur Amin, S.H., M.H., saat ditemui oleh sejumlah awak media di rumah duka di Perumahan Bellavista Residance Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, Sabtu malam (16/01/2021).

Disampaikan Masrur, pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk mengusut insiden penembakan terhadap almarhum haji Permata sampai tuntas.

“Tuntutan kami jelas proses hukum, semua yang terlibat pihak Bea Cukai, siapa komandan kapal patroli itu, siapa yang memberikan instruksi atau kebijakan penembakan yang mematikan dan oknum pelaku, kemudian apa alasan dilakukan penembakan,” ucap Masrur.

Masrur menyampaikan, kami tidak mengatakan almarhum haji Permata benar, tetapi kesalahan almarhum haji Permata tidak mesti mendapat hukuman mati seperti itu, dieksekusi di lapangan, ditembak di bagian mematikan tepat di arah jantung seharusnya di tempat yang melumpuhkan di kaki atau lutut.

“Jadi kita akan bentuk tim investigasi untuk mengungkapkan kejadian yang sebenarnya seperti apa, baru kita akan mengambil sikap lagi, sebetulnya kita terbentur masalah Covid saja kalau tidak Covid asli kami akan bertindak, kami tidak terima tindakan seperti ini, ini lah resiko aparat sipil yang dipersenjatai,” tutur Masrur

Lanjut Masrur, “kami akan melaporkan ke dirjen kalau perlu ke Pak Presiden dan ke Komnasham, karena kita tidak main-main, artinya apa kita akan memberikan pembelajaran ke petugas jangan sampai warga yang lain menjadi korban ke brutalan mereka,” Pungkaanya. (yandra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed