oleh

RS Awal Bros Batam Luncurkan Layanan Rehabilitasi Pasca Infeksi Covid-19

-BATAM, Kesehatan-1.043 views

Metrobatam.com, Batam – Di Indonesia sendiri, di bulan Januari 2021 total kasus infeksi covid-19 hampir mencapai 1 juta kasus, dengan angka kesembuhan yang cukup tinggi delapan ratus ribu jiwa. Namun tak hanya sampai disini, ternyata kesembuhan pada pasien pasien pasca terpapar covid-19 menimbulkan masalah baru.

Tidak sedikit pasien pasien yang sembuh dari covid-19 masih memiliki gejala gejala yang mengganggu aktifitas sehari-hari, mulai dari sesak nafas, nyeri saat bernafas, rasa tertusuk di dada, cepat lelah, mudah berkeringat, hilang gairah dan nafsu makan, hingga rasa kecemasan, depresi dan gangguan tidur, yang apabila tidak di atasi secara tepat dapat menyebabkan masalah baru yang lebih serius.

Perlu perhatian khusus untuk penyintas Covid-19 karena berdampak terhadap produktivitas individu, meski di Indonesia angka pasti belum ada, di luar negri (Amerika) 10% penduduk masih merasakan keluhan 3 bulan sampai 6 bulan setelah pulang perawatan.

Dr. Widya Putri,MARS selaku Direktur Rumah Sakit Awal Bros Batam menjelaskan,“Rumah Sakit Awal Bros sebagai salah satu grup Rumah Sakit besar di Indonesia, memiliki layanan penanggulangan Covid-19 yang Komprehensif. Mulai dari pemeriksaan Covid-19, Perawatan Pasien Covid-19, hingga layanan baru yang diluncurkan di seluruh Rumah Sakit Awal Bros secara serentak yaitu Layanan Rehabilitasi Pasca Covid-1”.

Layanan Rehabilitasi Pasca Covid-19, ditujukan untuk membantu penyintas Covid-19 yang mengalami keluhan yang tidak kunjung usai setelah pulang dari perawatan baik yang dirawat dengan bergejala ringan sampai berat, untuk itu RS Awal Bros akan membantu mengatasi masalah yang dialami penyintas Covid-19 agar keluhan berkurang dan dapat beraktifitas dengan normal.

“Layanan Rehabilitasi Pasca Covid-19 ini terdiri dari Layanan Rehabilitasi Medik, Layanan Kesehatan Jiwa, Layanan Akupunktur, dan Medical Check Up pasca terpapar covid-19. Dengan adanya layanan Rehabilitasi pasca Covid-19 ini, diharapkan pasien pasien yang memiliki gejala sisa akibat infeksi Covid-19 ini dapat teratasi dan diminimalisir sehingga setelah sembuh dari Covid-19”, jelas dr. Widya.

Rumah Sakit Awal Bros selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas bagi masyarakat, dengan melakukan inovasi dan pengembangan layanan yang komprehensif dan terintegrasi, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Jika anda, keluarga ataupun kerabat memiliki gejala sisa setelah terpapar Covid-19, silahkan hubungi RS Awal Bros Batam dengan melakukan appointment melalui nomor WhatsApp 0813 6431 7777 atau melalui Customer Care di (0778) 431777 ext.1991/1992.

(toni/hmsawalbros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed