oleh

Satlantas Polresta Barelang akan Tegur dan Tilang Para Supir yang Tidak Taat Peraturan

-BATAM-701 views

Metrobatam.com, Batam – Rawannya terjadi kecelakaan dijalan raya Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, S.I.K., M.Si perintahkan langsung untuk dilakukan teguran dan penilangan terhadap para supir yang tidak taat peraturan. (07/01/2021)

Personil satlantas Polresta Barelang yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, Sik, Msi melaksanakan penindakan langsung terhadap supir kendaraan truk (lori) yang bermuatan Pasir tidak memakai penutup.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, Sik, Msi mengatakan “di samping membahayakan pengendara lain, kendaraan tersebut juga dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas apabila beroperasi pada saat jam padat kendaraan di jalan raya,” ujarnya.

Ini dilakukan guna mencegah rawannya terjadi kecelakaan akibat muatan yang lebih ada berjatuhan dijalan raya. Sesuai pasal 307 jo 169 ayat (1) UU LLAJ No.22 tahun 2009 tentang tata cara pemuatan barang.

Selain itu juga, kendaraan yang bermuatan pasir tanpa penutup juga di tindak langsung oleh kasat lantas karena dapat membahayakan pengendara lain saat di jalan raya. Kasat lantas berharap dengan memberikan tilang dapat memberikan efek jera bagi pelanggar.Sebelum berkendara baiknya di cek kembali kelengkapannya.

Di tempat terpisah Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombespol Yos Guntur, SIK Mengatakan Setiap hari kita terus berbenah dan menegakkan peraturan Agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif di kota Batam yang kita cintai ini. Termasuk Peraturan lalu lintas harus di patuhi oleh setiap pemakai Jalan raya, ungkap Kapolresta Barelang. (Yandra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed