2 Mobil Mewah Tersimpan di Gudang Persero, Ini Penjelasan BC Batam

Metrobatam.com, Batam – Ada 2 (dua) mobil mewah tersimpan Gudang persero Batam itu TPS (Tempat Penimbunan Sementara) masih dalam penanganan BC Batam, Senin (15/02/2021).

Menurut Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi  Bea Cukai Batam M. Rizki Baidillah, memang mobil sport merek Mercedes Benz ada tinggal 2 yang ditimbun di Persero.

Bacaan Lainnya

Dikatakanya, karena ada beberapa mobil lainnya sudah punya masterlist dan udah diajukah, dan SPPB sudah ada.

“Jadi perlu kami sampaikan bahwa pemasukan mobil-mobil tersebut ke Batam masih dalam pengawasan Bea Cukai Batam. Bahkan sampai saat ini proses penyelesaian pabean atas mobil-mobil tersebut belum selesai dilakukan,” ucap Rizki.

Ia mengatakan, karena pemilik barang belum mendapatkan Masterlist oleh BP Batam sebagai salah satu syarat pengajuan dokumen PPFTZ 01.

“Ini Sambil menunggu proses untuk diselesaikan mobil-mobil tersebut disimpan di gudang PT Persero Batam yang berstatus sebagai TPS (Tempat Penimbunan Sementara),”ujar Rizki.

“Dengan kedatangan mobil-mobil ini ke Batam sudah diberitahukan oleh pemilik barang dengan mengajukan manifest kedatangan dan sudah tercatat di BC Batam,” ungkap Rizki.

“Bahwa terhadap mobil-mobil tersebut tidak dapat dikategorikan sebagai mobil bodong,” pungkasnya.

(Toni)

Pos terkait