oleh

Batam Berselawat, Jemaah Diajak Jaga Kerukunan dan Terapkan Protokol Kesehatan

-BATAM-1.602 views

Metrobatam.com, Batam – Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, mengajak, jemaah menjaga kerukunan antarumat serta melawan COVID-19 di Batam.

Ia menekankan, kerukunan beragama serta saling menghormati. Pasalnya, hal  tersebut sebagai langkah menjaga Batam tetap damai dan dan semua umat bisa beriringan menciptakan Batam Bandar Dunia Madani.

Demikian pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri Batam Berselawat di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (14/2/2021).Dalam majelis yang dihadiri Habib Muhammad Albagir bin Yahya, Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, dan Ali Zainal Abidin Bahri, serta jemaah Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa Batam itu.

“Kegiatan keagamaan sangat kita dorong, dan majelis seperti ini perlu didukung agar Batam benar-benar menjadi Bandar Dunia Madani,” ujarnya di hadapan jemaah yang mayoritas perempuan tersebut.

Meskipun mejelis taklim atau pun pengajian wajib digelar, dirinya meminta, semua harus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Ia mengingatkan, jemaah memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

“Mari, kita bersama pemerintah melawan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga terus mengajak mempererat silaturahmi dan terus saling mengingatkan dalam syiar Islam. Ia berharap kegiatan keagamaan dapat terus terlaksana dan mampu diajarkan hingga ke anak dan keluarga.

“PKK punya program Akhlak Mulia. Program tersebut sebagai langkah mendidik anak dan keluarga. Dan semoga melalui majelis Batam Berselawat ini kita mendapatkan safaat dari Baginda Rasulullah SAW,”tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed