oleh

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Rumah Ibadah dan Yayasan di Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menyerahkan bantuan kepada sejumlah  masjid, surau, TPQ, Ponpes dan Yayasan yang ada di kota Tanjunginang, Kamis (4/2) di Gedung Daerah.

Isdianto mengatakan jika di tahun 2021 ini Pemerintah Provinsi Kepri telah menganggarkan di APBD untuk bantuan sejumlah masjid, mushalla, TPQ, Pondok Pesantren dan Yayasan. Adapun penyerahannya disegerakan karena Isdianto menganggap hal ini masih menjadi tanggungjawabnya terhadap masyarakat yang memang sudah menunggu-nunggu dana tersebut digulirkan.

“Kami serahkan ini karena sebagai bentuk tanggungjawab saya, atas proposal-proposal yang sudah masuk dan telah diverifikasi,” kata Isdianto.

Seluruh masjid, Surau, TPQ, Ponpes dan Yayasan-Yayasan yang ada di Kepri, khususnya yang ada di Tanjungpinang, menurut Isdianto perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah. Tujuannya agar lebih bagus, nyaman untuk beribadah dan berfungsi dengan baik.

“Kita mau masjid-masjid yang ada di Kepri, semuanya layak dan nyaman untuk beribadah. Tidak hanya untuk beribadah saja, namun  juga sebagai alternatif tempat penampungan sementara ketika sedang dilanda banjir. Dan belum lama ini kita sudah membuktikannya,” terang Isdianto.

Di akhir sambutan, Isdianto meminta agar bantuan ini dimanfaaatkan dengan baik untuk memperindah dan melengkapi keperluan masjid. Selanjutnya agar masjid lebih makmur lagi.

“Mengingat masa jabatan saya akan berakhir tanggal 12 Februari nanti, maka dalam kesempatan ini saya sampaikan maaf saya jika selama menjabat banyak kekeliruan yang saya lakukan. Tolong sampaikan juga kepada para jamaah lainnya yang tidak dapat saya jumpai satu persatu,” tutup Isdianto.

(budimb/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed