oleh

Lanud Hang Nadim Bersama Ditpam BP Batam Proteksi Dini Wilayah KKOP Bandara Hang Nadim

-BATAM-590 views

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 34 personil, tim gabungan yang terdiri dari Pangkala TNI AU (Lanud) Hang Nadim Batam dan Direktorat Pengamanan BP Batam melakukan operasi penertiban sarang burung di dalam Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (04/02/2021).

Penertiban, menyasar pada penebangan pohon-pohon yang merupakan tempat sarang burung yang mengganggu penerbangan, karena wilayah hutan jaraknya yang berdekatan dengan landasan pesawat terbang di Bandara Hang Nadim.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka proteksi di wilayah KKOP Bandara Hang Nadim, yaitu pencegahan dan pengendalian gangguan apapun termasuk gangguan dari aktivitas burung elang atau lainnya,

“Sehingga apapun resiko dan ancaman yang akan timbul dapat segera diantisipasi demi lancarnya aktivitas penerbangan,” Ungkapnya.

Ia mengatakan, wilayah KKOP Bandara Hang Nadim telah diatur dalam ruang lingkup bandara. Hal itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

(yandra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed