Perkuat Kerjasama Organisasi dan Kekompakan, IKAPAS Batam Silaturahmi ke Dewan Pembina

Metrobatam.com, Batam – Pengurus Ikatan keluarga Pasaman (IKAPAS) kota Batam melakukan silaturahmi di kediaman Pembina IKAPAS Batam H. Irwansyah yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kepulauan Riau Jum’at malam (13/02/2021) Tiban, Batam

Dalam Sillaturahmi dihadiri ketua umum IKAPAS Batam Arwin Pribadi, SH,Dewan IKAPAS Pembina Ibrahim Koto, Irmanda Datuk Rajo Bandaro, ketua Harian Marzuki, dan seluruh ketua Ikatan Kelurga (IK) kecamatan IKAPAS yang ada di Batam.

Bacaan Lainnya

Dewan pembina IKAPAS Batam H. Irwansyah mengatakan sebagai warga Pasaman yang ada di perantauan semestinya terus menjalin silaturahmi bahkan jangan sampai terputus, hal ini ia yakin adanya organisasi itu karena dari anggota.

“Kita dengan pengurus yang lama menyatukan visi, misi dan persepsi dan alhamdulillah bisa bersatu supaya tetap kompak dan solid untuk bagaimana IKAPAS lebih baik kedepannya”,ujar Irwansyah.

Iya juga menjelaskan IKAPAS saat ini sudah mulai menjalankan programnya, dari pihaknya itu akan terus mendorong kemajuan dari warga Pasaman yang ada di Batam.

“Saya akan terus suport selalu warga Pasaman yang ada di Batam tergabung dalam Ikapas. Semampunya akan ia perjuangkan satu unit mobil ambulan untuk warga, ”jelasnya.

Selain itu juga, Anggota DPRD Kepri ini, memanfaatkan ambulan yang akan digunakan secara gratis untuk kepentingan warga Pasaman yang ada di Batam sesuai kebutuhan kapan perlu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKAPAS Batam Arwin Pribadi juga menyampaikan pertemuan yang dihadiri dari IK-IK Pasaman yang ada di Batam membahas sejumlah program yang saat ini sedang dijalankan, di antaranya mendata warga kita Pasaman yang ada di Batam, membentuk pengurus IK yang ada.

“Ini merupakan sebuah program kerja yang telah di susun dari awal. Jadi meski harus kita perkuat lagi jangan sampai rencana ini tidak berjalan, ”ujar Arwin.

Ia memaparkan, saat ini sebenarnya tidak banyak IK-IK yang belum membentuk pengurusnya. Ada beberapa aja yang belum dilengkapi. Namun tetap kita menunggu.

“Kita ingin semua IK-IK yang ada di 12 kecamatan di Pasaman tetap solid dan kompak dalam memajukan organisasi ini,” paparnya.

Selain itu, Arwin ingin dalam pertemuan ini, bisa memberikan langkah arah kebijakan sosial yang bisa merangkul semua warga Pasaman yang berada di Batam, ”tuturnya.

Di tempat yang sama, Irmanda Datuk Rajo Bandaro sekilas menyampaikan bahwa saat ini H.Irwansyah, secara resmi diangkat sebagai Datuk Permato Malin dari keturunan suku Piliang asal Bonjol Pasaman .

“Alhamdulillah pak H.Irwansyah sudah sah menjadi Datuk Permato Malin hanya tinggal melaksanakan doa bersama di Bonjol,” ungkap Irmanda Datuk Rajo Bandaro.

Dengan Sillaturahmi ini diharapkan akan menciptakan kerukunan dan keharmonisan dalam IKAPAS agar Organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi wadah bagi perantau Pasaman yang ada di Batam. (yandra)

Pos terkait