Polresta Barelang Amankan Perayaan Imlek 2572

Metrobatam.com, Batam – Dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Personil Polresta Barelang melaksanakan Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di sejumlah Vihara dan Kelenteng yang berada di Kota Batam, Jumat (12/02/2021).

Kapolres Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K mengatakan, Pengamanan Ibadah Perayaan Imlek tersebut dimulai sejak kemarin untuk mengantisipasi tindak kriminalitas menyambut Perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh Tahun 2021 dengan shio Kerbau Emas.

Bacaan Lainnya

Sebelum Melaksanakan Kegiatan pengamanan tersebut seluruh personel yang terlibat melaksanakan Apel Pengamanan Imlek Tahun 2021 di Mapolresta Barelang.

”Kami tekankan agar anggota menjaga keberlangsungan perayaan dan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

“Dengan pengamanan tersebut, perayaan Imlek tahun ini di kota Batam aman dan kondusif. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyebarkan isu yang bisa memancing kekisruhan selama giat berlangsung.,” ujarnya.

“Semua masyarakat bersama-sama menghindari dan menjaga isu yang bisa memperpecah kebersamaan dan persatuan, dan dalam kondisi pandemi Covid- 19 maka pelaksanaan perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh Tahun 2021 tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K

Kapolres Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK, mengatakan, pihaknya meminta semua personel agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SOP yang ada.

“Serta selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga turut mengimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Mari kita turut mengajak dan mengimbau masyarakat yang merayakan hari raya Imlek untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” katanya.

Terkait Imlek kali ini, pihaknya juga telah mengeluarkan imbauan melalui media sosial kepada seluruh warga agar merayakan Imlek di rumah saja, ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia.

(yandra/rls)

Pos terkait