oleh

Wali Kota Batam Buka STQ VIII Kecamatan Lubukbaja

-BATAM-767 views

Metrobatam.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kecamatan Lubukbaja di halaman Kantor Camat Lubukbaja, Jumat (19/2/2021) malam. Rudi berpesan kepada dewan hakim untuk menyeleksi peserta terbaik untuk nantinya berkompetisi di tingkat kota hingga provinsi.

“Saya ingin Batam bisa juara umum di tingkat Provinsi nantinya,” kata dia.

Untuk diketahui, STQ tingkat Provinsi akan dilaksanakan April 2021. Sebelum menuju ke STQ Provinsi, setiap pemenang di tingkat kecamatan akan melalui seleksi di tingkat Kota Batam yang akan digelar 16-20 Maret mendatang.

“Jadikanlah pertandingan yang adil. Perhatikan peserta, jika sudah haknya bagi peserta yang juara harus diberikan. Dewan hakim harus amanah, kalau harusnya peserta menang, harus menang,” pesan Rudi.

Hal itu ditegaskan Rudi agar kafilah dari Lubukbaja membawa peserta terbaik. Begitu juga kafilah dari kecamatan lain agar nanti di tingkat Kota Batam, benar-benar menghasilkan peserta terbaik dari Batam.

“Dalam menyeleksi harus transparan. Jangan sampai ada dewan hakim main-main dalam menilai peserta,” kata dia.

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada peserta untuk menyiapkan diri dengan penampilan terbaik. Selain itu, Rudi juga mengajak semua pihak untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

“Kalau ini kita jalankan, maka Batam benar-benar menjadi Bandar Dunia Madani,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana STQ VIII Lubukbaja, Muhammad Ramadhan Zuhri, melaporkan STQ Lubukbaja diikuti 62 peserta dari lima kafilah. Adapun dari lima kafilah tersebut, Baloi Indah sebanyak 15 peserta, Tanjunguma 14 peserta, Lubukbaja Kota 13 peserta, Batu Selicin 11 peserta, dan Kampung Pelita sebanyak 9 peserta.

“STQ kali ini digelar selama tiga hari Jumat-Minggu (19-21/2/2021) yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Lubukbaja,” kata Ramadhan yang juga sebagai Sekretaris Camat Lubukbaja tersebut.

Adapun selama pegelaran STQ akan dilombakan dua cabang; Tilawah dan Tahfiz. Ia merinci, untuk tilawah akan ada kategori anak-anak dan dewasa, putra dan putri. Kemudian, untuk Tahfiz akan dilombakan kategori 5,10,20, dan 30 juz putra dan putri.

“Selain itu, juga ada lomba berebana dan juga ada bazar selama pegelaran STQ,” kata dia.

(khatib/mcb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed