Kota Tanjungpinang Gunakan Aplikasi SIP MTQ Untuk Penilaian

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya meningkatkan kualitas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), salah satunya penggunaan teknologi digital untuk mendukung kinerja dewan hakim dan memudahkan proses penilaian MTQ.

Disela, membuka secara resmi MTQ XV Kota Tanjungpinang, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menandatangani MoU penggunaan Sistem Informasi Penilaian (SIP MTQ) dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di pelantaran Zona 1A, Tugu Sirih Emas, dataran Gurindam XII, Tepi Laut Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Zulhendri dengan Kepala Dinas Kominfo Kota, Ruli Friady, disaksikan gubernur Kepri dan wali kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada malam itu mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang menjadi kabupaten kota di Provinsi Kepri yang menggunakan aplikasi SIP MTQ dalam ajang MTQ.

SIP MTQ adalah sumbangsih pemprov Kepri dan saya kembali mengapresiasi pemko Tanjungpinang, karena pemda pertama di Kepri yang menggunakan aplikasi ini.

“SIP MTQ ini sangat berguna dalam rangka memberikan penilaian yang objektif, karena penilaian dapat langsung dilihat melalui website secara terbuka dan realtime,” ucapnya

Sementara itu, Wali Kota, Rahma menuturkan bahwa tahun ini, penilaian MTQ akan menggunakan aplikasi SIP MTQ. Sistem penilaian berbasis website ini merupakan sistem penilaian/penjurian MTQ yang pelaksanaan dan pelaporan secara elektornik.

Melalui SIP MTQ diharapkan perlombaan MTQ dapat berjalan dengan baik, transparan, jujur, termonitor, terbuka dan terukur. Dengan demikian, hasilnya akan bisa memuaskan semua pihak.

Lewat sistem ini, maka semakin meningkatkan semangat berkompetensi di antara para peserta.

MoU yang kita lakukan ini, kata Rahma, tujuannya adalah untuk menciptakan perpaduan hubungan pembangunan antar daerah dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergi dalam penyediaan pelayanan umum berbasis tekhnologi,”tambah dia.

Untuk itu, Rahma mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kepri atas bantuan dan telah menghibahkan penerapan sistem aplikasi penilaian pada MTQ di kota Tanjungpinang.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pemko Tanjungpinang. Kedepannya, mohon dukungannya untuk bantuan aplikasi-aplikasi lainnya yang telah dijalin kerjasama selama ini oleh dinas kominfo provinsi Kepri dengan dinas kominfo kota Tanjungpinang,” tuturnya.

(BD/IP)

  • Whatsapp

Pos terkait