KSP Kepri kembali Luncurkan Inovasi Baru, Scan Barcode

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dinas Komumikasi dan Informatika Kepri melalui Pusat Pelayanan Informasi Daerah,  Kepri Smart Province (KSP) segera menindaklanjuti arahan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad untuk terus melakukan inovasi inovasi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kepri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Zulhendri, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Iskandar Zulkarnaen Nasution, melakukan inovasi pelayanan di KSP.

“Kita punya aplikasi pendaftaran masuk dengan sistem touch screen, namun karena pandemi, aplikasi tersebut kita hentikan. Sesuai arahan Kadis, tahun 2021 pelayanan KSP kita kembali buka dan untuk itu kita membuat inovasi pelayanan pendaftaran tamu melalui scan barcode,” ujar Iskandar menerangkan.

Scan barcode ini akan terhubung dengan server cloud yang dikelola oleh perusahaan terkemuka dan gratis. Sehingga, selain tidak menghabiskan anggaran juga keamanan data tamu bisa terkawal dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Kita mulai membuka layanan di KSP sebagaimana tahun 2019 lalu, sebelum pandemi muncul di 2020. Karena layanan harus bersifat touchless atau menghindari persentuhan, semua harus online base dalam digital platform,” tegas Iskandar.

Inovasi ini diharapkan dapat meyakinkan masyarakat bahwa KSP dalam melakukan pelayanan senantiasa mengedepankan protokol.kesehatan.

“Sampai hari ini ada sekitar 88 orang pengunjung secara fisik di KSP dan mengadakan kegiatan. Rinciannya di Januari ada 29 orang dan Februari ada 59 orang. Terakhir adalah forum koperasi wanita yang mengadakan Rapat menggunakan platform Zoom Meeting di akhir Februari,” promosi Iskandar.

KSP yang dikela Dinas Kominfo Kepri beralamat di jalan Basuki Rahmat no 1 tepatnya di ex aula kantor Gubernur lama.

(Kominfokepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *